Waspadai Kecepatan di Tol Saat Mudik

Reporter : Ayik
Sabtu, 11 Juli 2015 15:00
Waspadai Kecepatan di Tol Saat Mudik
Terlebih dengan akses jalan tol yang biasanya menunjukan peningkatan tingginya kecelakaan saat arus mudik.

Dream - Lebaran tinggal menghitung hari. Umat Islam kini disibukkan dengan kegiatan untuk menyambut Idul Fitri. Salah satu agenda wajib saat menyambut hari kemenangan ini adalah mudik ke kampung halaman. Kegiatan pulang kampung ini biasanya dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Keselamatan tentu menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat melakukan perjalanan mudik. Selain faktor kendaraan yang aman, stamina saat membawa kendaraan, para pemudik juga harus waspada terhadap jalan yang dilalui ketika akan mudik.

Terlebih dengan akses jalan tol yang biasanya menunjukan peningkatan tingginya kecelakaan saat arus mudik. Lantas apa saja yang harus diwaspadai saat mudik lewat jalan tol.

Pemudik sebaiknya menjaga kecepatan ketika sedang berkendara melewati jalan tol. Kondisi jalan tol yang lurus dan mulus biasanya memicu pengendara untuk menambah kecepatan tanpa memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Batas kecepatan di jalan tol hanya 80 km/jam, namun karena kondisi jalan yang lurus dan mulus, biasanya pengendara memacu kendaraan sampai 120 km/jam. Hal ini tentu berpotensi besar menyebabkan kecelakaan.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Tugas Besar Seorang Reporter Arus Mudik Lebaran Misteri 9 Makam Mbah Soleh Murid Sunan Ampel Ketika Sarung Tak Lagi Istimewa di Negeri Piramida Hukum Sahur Saat Azan Subuh Berkumandang Tutup Hidung Tak Akan Menghentikan Nafasmu Anjuran Rasul untuk Lepas Alas Kaki

Beri Komentar