Modifikasi Antimainstream Aerox, Lexi, Nmax Biker Bandung

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Februari 2019 18:17
Modifikasi Antimainstream Aerox, Lexi, Nmax Biker Bandung
Lomba modifimasi motor bongsor Yamaha ini menarik minat masyarakat.

Dream – Kota Bandung, Jawa Barat, diramaikan dengan kehadiran skutik-skutik MAXI Yamaha modifikasi. Jejeran kategori motor matik premium itu naik pentas di kontes CustoMAXI.

Dikutip dari keterangan tertulis Yamaha, Rabu 13 Februari 2019, kompetisi ini digelar di Living Plaza Dago, Bandung. Ajang ini menarik perhatian masyarakat Bandung.

Lomba pamer kreativitas mendandani sepeda motor ini dimanfaatkan para semifinalis untuk unjuk kreativitas.

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, mengatakan pelaksanaan CustoMAXI selalu ramai di Bandung. Terlebih, daerah ini merupakan salah satu area di mana banyak pengguna MAXI Yamaha.

“ Kami pun bakal kembali ke Bandung untuk menggelar final setelah semifinal selesai diadakan di 8 kota. Jadi, nantikan puncak perhelatan CustoMAXI di bulan Maret mendatang,” kata dia.

Sementara, juri semifinal CustoMAXI Bandung, Indra Fikri, mengatakan lomba modifikasi motor bongsor di Bandung sangat ketat. Ditambah lagi ada peserta modifikasi yang berasal dari luar Bandung.

“ Dari hasil modifikasi tahun ini di Bandung terlihat pesertanya punya konsep keseluruhan yang matang dan antimainstream. Lalu saya perhatikan buat kelas baru Lexi, bisa berefek positif buat modifikasi terinspirasi dari event CustoMAXI ini,” kata Indra.

Para pemenangnya pun telah ditentukan.

1 dari 2 halaman

Siapa Saja?

Wiryawan dinobatkan sebagai pemenang kategori Master Class Aerox 155. Untuk kategori Master Class Nmax, ada Rahmat Sadly Syahputra serta kategori Rising Star Lexi ada Andrianto Harisaksoni. Nama Dezka Sanders keluar sebagai pemenang kategori Master Class Xmax.

 Pemenang kategori Aerox 155.© Yamaha

Wiryawan keluar sebagai pemenang Master Class Aerox. (Foto: Yamaha)

Dezka Sander yang menjuarai kategori Master Class Aerox 155 menggunakan livery Yamaha di World Superbike 2010. Racing look sangat kental dengan detail airbrush perpaduan warna biru dan putih.

 Pemenang kategori Master Class CustoMAXI Nmax.© Yamaha

Rahmat Sadly Syahputra sebagai pemenang Master Class Nmax. (Foto: Yamaha)

Sedangkan Xmax terbaik di kelas Master Class tampil dengan tema robot gundam gaya racing dengan airbrush dominan warna putih, merah, biru dipadu aksen carbon kevlar.

 Pemenang kategori Master Class CustoMAXI Xmax.© Yamaha

Dezka Sanders sebagai pemenang kategori Master Class Xmax (Foto: Yamaha)

Di kelas Master Class Nmax, berkonsep racing rainbow. Aksen pelangi tampak pada body motor yang dicat airbrush dan chrome. Pengecatan seperti ini memiliki tingkat kesulitan tinggi. Jawara kelas Rising Star Lexi mencolok dengan livery motor Sky Racing Team VR46 di Moto2 2017.

 Pemenang kategori Rising Star Lexi.© Yamaha

Adrianto Harisaksono menjadi pemenang kategori Rising Star Lexi. (Foto: Yamaha)

2 dari 2 halaman

Puji `Sexy Lexi`

Untuk kaum hawa, ada kontes MAXI Lady. Di kontes ini, wanita berlomba untuk menunjukkan style mereka dengan skutik Lexi. Claudia Oktaviani Ridwan Putri terpilih sebagai pemenang MAXI Lady dengan style paling menawan saat foto bergaya dengan Lexi.

“ Saya pecinta motor Yamaha dan punya motornya juga,” kata dia.

 Claudia Oktaviani Ridwan Putri terpilih sebagai MAXI Lady© Yamaha

Claudia mengaku nyaman menggunakan Nmax ketika berkendara. Bodi motornya juga ramping. Wanita ini juga tertarik untuk mengikuti kontes MAXI Lady.

“ Ini juga bermanfaat buat mengembangkan kreatifitas stylish buat cewek,” kata dia.

Beri Komentar