Ladies, 8 Cara Simple Ini Bikin Mobil Bersih dan Nyaman

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 Oktober 2018 12:30
Ladies, 8 Cara Simple Ini Bikin Mobil Bersih dan Nyaman
Kamu bisa membersihkan mobil ini dengan tangan sendiri, kok.

Dream – Kebersihan selalu hal yang diperhatikan banyak orang. Termasuk juga oleh para pemilik mobil. Melihat kondisi mobil yang kotor tentu bikin tak nyaman, bukan?

Ladies, kebersihan mobil dapat berpengaruh pada psikologismu saat berkendara, lho. Jika mobilmu bersih, kamu pasti nyaman menyetir. 

Menjaga kebersihan mobil sudah menjadi semacam kewajiban bagi para para pemilik kendaraan. Kamu bisa kok membuat mobilmu tetap bersih tanpa harus minta bantuan tukang cuci.

Dikutip dari Fimela, Kamis 11 Oktober 2018, berikut delapan cara yang bisa kamu terapkan agar mobilmu tetap bersih dan nyaman.

1 dari 2 halaman

Harus Rajin Cuci Mobil

Rutin Mencuci Mobil

Cuci mobil ini jadi langkah yang paling mudah untuk menjaga kebersihan kendaraan. Kamu tentu perlu lap untuk mencuci dan mengeringkan bodi mobil serta air bersih. 

Cegah Jamur pada Lapisan Kaca atau Cat

Kalau jamur sudah terlanjur membercak di lapisan cat atau kaca, kamu sulit membersihkannya. Segah sedari awal dengan cara menjaga mobil selalu dalam keadaan kering setelah kehujanan.

Hindari juga penggunaan sarung mobil. Aksesoris tersebut bakal membuat mobil semakin lembab.

Bersihkan Jok Mobil Secara Merata

Jok mobil yang terbuat dari berbagai bahan membutuhkan perawatan. Apapun jenis bahan yang dipakai. Tetapi, jangan terlalu sering.

Zat kimia yang terkandung dalam cairan pembersih bisa membuat serat pada bahan jok mudah rusak. Bersihkan jok cukup dengan kain kering, interior cleaner, sikat nilon hingga vacuum cleaner.

Bersihkan Door Trim Mobil

Door trim memang cenderung mudah kotor. Tuas pegangan pintu ini biasanya dilapisi dengan plastik, karet, kulit sintetik sampai kain. Bagian ini cenderung cepat kotor karena selalu bersentuhan dengan tangan. Kamu bisa membersihkannya pelan-pelan seperti menangani jok.

2 dari 2 halaman

Jangan Lupakan Ruang Mesin dan Spatbor

Menjaga Kebersihan Kaca

Kebersihan kaca sangat penting karena berhubungan langsung dengan daya pandang pengemudi. Umumnya, kaca menjadi kotor karena jamur atau water spot. Untuk membersihkannya, gunakan pembersih kaca dan lap kering. Mudah, bukan?

Jangan Lupakan Kebersihan Mesin

Kebersihan ruang mesin sangat penting karena bisa menghindarkan kendaraan dari insiden. Tetapi, kamu perlu berhati-hati. Jangan sampai ada komponen yang tercabut, tersenggol, atau terlepas. Untuk kotoran yang susah kuat menempel, gunakan engine degreaser.

Bersihkan Bagasi

Fungsi bagasi ini sudah tentu untuk menyimpan barang. Sayangnya, bagasi jadi bagian mobil yang hampir selalu luput dari perhatian. Dengan menjaga kebersihan bagasi, mobil terhindar dari timbulnya jamur atau karat.

Kolong Spatbor

Selain membersihkan ban dan velg, jagalah kebersihan spatbor dari potensi berkarat. Ketika membersihkannya, kamu harus memeriksa kondisi kaki-kaki mobil. Pastikan tidak ada rembesan oli dari shockbreaker.

Gampang, kan?

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian