Bekas tapi Tak Murahan, Koenigsegg Second Dijual Rp34 Miliar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 14 November 2018 10:45
Bekas tapi Tak Murahan, Koenigsegg Second Dijual Rp34 Miliar
Mahal banget , apa keunggulannya?

Dream – Biasanya orang membeli mobil bekas dengan harapan harganya yang sudah turun tajam. Namun kamu jangan pernah berharap Mobil Koenigsegg CCXR ini bakal turun harga.

Mobil edisi terbatas ini memang sedang mencari pemilik baru di Inggris. Mau tahu harganya? Sang pemilik memasang harga mobil bekas ini 1,8 juta poundsterling atau sekitar Rp34,37 miliar jika dirupiahkan.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 14 November 2018, mobil hypercar pabrikan Swedia ini diperkenalkan pada 2008 oleh Koenigsegg di Geneva Motor Show. CCXR edisi terbatas ini hanya diproduksi empat unit.

Mobil ini memiliki mesin V8 supercharged yang bisa menghasilkan energi 1.004 Tk dengan torsi 1.060 Nm. Mobil CCXR mengkonsumsi bahan bakar etanol.

 Mobil Koenigsegg CCXR.

CCXR ini mendapat perubahan untuk meningkatkan performanya, seperti suspense balap, anti roll bar, dan sasis yang rendah. Tak hanya itu, hypercar ini dilengkapi dengan velg aluminium dan body berbahan serat karbon.

Mobil ini baru menempuh jarak 1.721 kilometer. Jika dirawat sungguh-sungguh, mobil ini terasa seperti mobil baru kalau dikemudikan.

Setelah memproduksi CCXR, Koenigsegg memantapkan diri untuk membuat hypercar. Produsen otomotif ini membuat Agera dan Regera.

 Interior mobil Koenigsegg CCXR.

Membeli Koenigsegg satu dasawarsa yang lalu akan menjadi pertaruhan yang besar bagi perusahaan yang sedikit “ warisan”. Tapi, produsen mobil ini memantapkan diri menjadi pemain hypercar secara serius.

1 dari 3 halaman

Deretan Mobil Mewah (Bukan) Milik Raffi Ahmad

Dream – Raffi Ahmad terkenal sebagai selebritis yang doyan mengoleksi mobil mewah. Suami Nagita Slavina ini memiliki beberapa tunggangan mewah.

Sebut saja seperti Chevrolet Camaro `Bumblebee` yang harganya berkisar Rp2 miliar-Rp5 miliar, Rolls Royce yang harganya sekitar Rp3,8 miliar. Belum lagi Lamborghini. 

Dia juga sering mengunggahnya ke media sosial. Namun, mobil-mobil yang diunggahnya di jejaring sosial, justru membuat geger.

Yang pertama adalah Koeningsegg. Salah seorang komika, Raditya Dika, mencuit foto dirinya dengan Raffi dan mobil Koenigsegg. Kendaraan ini harganya fantastis, tembus Rp63 miliar.

“ Main ke rumah Kak Raffi lagi. Eh, malah ada mobil mewah Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborgini+Roll Royce digabung nih,” cuit Dika di akun resmi Twitter-nya, dikutip Dream, Selasa 17 Oktober 2017.

 Koenigsegg

Cuitan ini menarik perhatian Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Akun resmi DJP meminta dia untuk memberi tahu Raffi agar menambahkan mobil mewah itu di tahun berjalan. Plus, DJP juga meminta Raffi untuk melaporkannya di SPT Tahunan.

“ Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahakan harta di tahun berjalan, jangan lupa laporkan di SPT tahunan, ya, kak @radityadika,” tulis DJP di akun resmi Twitternya.

Usut punya usut, rupanya mobil itu bukanlah mobil Raffi. Dia berkata mobil itu adalah mobil temannya yang dititipkan kepadanya. Dia juga mendatangi DJP dan berkata kepada Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi, untuk mengklarifikasi kabar mobil mahal itu.

“ Yang di Twitter kemarin soal mobil sudah jelas bahwa Raffi adalah bintang iklan dan pemiliknya mobil ini adalah pemilik importir yang selama ini belum laku. Nanti kalau laku, saya minta yang beli tolong dilaporkan di dalam SPT-nya,” kata Ken.

BMW Raffi vs Farhat Abbas

Selain Koenisegg, Raffi juga tersandung mobil mewah BMW i8. Di akun @rafinagita1717, Raffi dan Nagita berpose berwarna mobil mewah berwarna biru.

Pengacara kondang, Farhat Abbas, mendatangi Polda Metro Jaya untuk melakukan cross check terkait dengan foto Raffi dan Nagita bersama BMW i8. Pelat nomor mobil B 3 SAR ini merupakan milik pengusaha bernama Yusuf Hamka. Setelah mengecek, Farhat meminta Raffi meminta maaf sebelum laporan dibuat.

 BMW i8

Manajer Raffi, Mira Ahmad, mengatakan bahwa mobil yang dipakai berfoto oleh Raffi dan Nagita itu bukan milik Raffi, melainkan properti syuting.

“ Mobil itu untuk keperluan syuting. Bukan mobil Raffi Ahmad pribadi,” kata dia. (ism) 

2 dari 3 halaman

Tuntut Raffi Minta Maaf, Farhat: Mobil Kami Lebih Mahal

Dream Farhat Abbas ingin Raffi Ahmad meminta maaf secara tertulis terkait penggunaan pelat nomor yang dia klaim milik kliennya, Yusuf Hamka.

" Seandainya benar Raffi pakai pelat nomor Yusuf Hamka, kami enggak akan jual dan saya minta Raffi minta maaf tertulis," ujar Farhat Abbas di Polda Metro Jaya, Senin 16 Oktober 2017.

Farhat melapor ke Polda Metro Jaya terkait pelat nomor yang terpasang pada mobil mewah yang dipakai Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina. Pada mobil biru itu, tertulis pelat nomor B 3 SAR.

  raffi ahmad

Farhat mengklaim nomor itu milik Yusuf Hamka. Tak hanya itu saja, Farhat juga mengklaim mobil Yusuf jauh lebih mahal dari BMW yang diunggah Raffi ke Instagram.

" Ini dari medsos. Mobilnya lebih mewah dari Raffi. Sekarang tiga miliar mungkin, yang kami punya enam miliar," tutur Farhat.

3 dari 3 halaman

Raffi Ahmad Unggah Foto Mobil Mewah, Farhat Datangi Polda

Dream - Pengacara Farhat Abbas kembali membuat kehebohan. Kali ini mantan suami Nia Daniati ini mendatangi Polda Metro Jaya. 

Kedatangan Farhat guna menyelidiki mobil mewah yang fotonya diunggah Raffi Ahmad ke akun instagram. Menurut Farhat, mobil mewah itu memiliki plat nomor yang sama seperti milik kliennya, Yusuf Hamka.

" Hari ini hanya investigasi berkaitan dengan mobil BMW seri terbaru yang diposting ke akun instagram dari artis Raffi Ahmad. Di mana plat B 3 SAR itu adalah kepemilikannya pengusaha Yusuf Hamka," kata Farhat Abbas saat di Polda Metro Jaya, Senin 16 Oktober 2017.

Menurut Farhat, jika memang plat tersebut milik mobil Raffi berarti nomor itu ganda. Karena plat ganda berarti sesuatu yang tidak baik.

Atas usulan rekannya tersebut, ayah satu anak ini mendatangi Polda Metro Jaya guna mengetahui kebenarannya.

" Beliau (Yusuf Hamka) meminta saya mengecek ke Polda Metro Jaya. Jangan sampai nomor ganda ini jadi sesuatu yang kurang baik, dan digunakan orang yang tidak berhak memiliki nomor itu," ucapnya.

Mengenai hal ini, Farhat belum menanyakan hal ini secara langsung kepada Raffi. Dia masih menyelidiki plat nomer B 3 SAR yang diunggah Raffi milik siapa.

" Belum (bertanya ke Raffi). Karena ada informasi itu mobil orang. Tapi bagaimana pun ga ada plat mobil main-main," tuturnya. (ism) 

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri