Dilarang Bersolek Saat Olahraga, Kenapa?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 11 Oktober 2019 19:47
Dilarang Bersolek Saat Olahraga, Kenapa?
Simak jawaban lengkapnya berikut ini!

Dream - Ternyata, memakai makeup saat berolahraga dapat merusak kulit. Jadi pikir dua kali ketika Sahabat Dream ingin merias wajah untuk pergi ke gym atau tempat olahraga lainnya.

Dilansir oleh Times of India, berikut empat alasan utama kamu harus menghindari makeup saat berolahraga.

 shutterstock

1. Infeksi

Berkeringat bisa menyebabkan wajahmu lebih rentan terhadap bakteri. Makeup bisa membuat bakteri terus menempel pada kulit.

Berolahraga adalah cara yang bagus untuk membuang racun dari tubuh. Dengan merias wajah, kamu akan menahan racun tersebut untuk keluar dari tubuh.

 shutterstock

2. Pori-pori Membesar

Mungkin jerawat dan pori-pori yang tersumbat bisa diobati, namun lain halnya dengan pori-pori besar. Berolahraga dapat membuka pori-pori dan jika tersumbat, ia dapat membesar secara permanen seiring waktu.

1 dari 6 halaman

3. Iritasi kulit

Jika memiliki kulit sensitif, kamu harus menghindari makeup saat berolahraga. Ini dapat menyebabkan kemerahan, pigmentasi dan iritasi kulit.

 shutterstock

4. Ketika Tidak Bisa Menghindari Makeup

Jika mengharuskan kamu menggunakan makeup, maka kamu harus mencari produk non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori.

Hindari produk makeup yang berat dan berbahan dasar minyak. Gunakan tinted moisturizer atau CC cream sebagai pengganti foundation dan untuk menutupi jerawat.

2 dari 6 halaman

4 Kesalahan Penghambat Diet di Pagi Hari

Dream - Sangat penting untuk memperhatikan bagaimana kamu memulai hari. Terutama jika ingin menurunkan berat badan.

Percaya atau tidak, rutinitas di pagi hari bisa menentukan kesuksesanmu dalam menurunkan berat badan.

Pagi hari merupakan waktu yang sangat bermanfaat untuk tubuh karena terasa lebih segar dan metabolisme lebih lancar. Namun kebiasaan buruk bisa menurunkan manfaat tersebut.

Dilansir dari Health Site, berikut beberapa hal yang harus dihindari di pagi hari agar dietmu berjalan lancar:

3 dari 6 halaman

Kesalahan #1: Tidak Minum Air Saat Bangun Tidur

Banyak orang bangun dengan keinginan untuk minum minuman berkafein. Banyak orang percaya bahwa secangkir teh atau kopi di pagi hari akan menyegarkan tubuh.

Memang benar bahwa air putih dapat membuat tubuh terasa segar. Tetapi itu bukan hal baik untuk memulai pagimu dengan minuman lain selain air.

  shutterstock

Jika ingin menurunkan berat badan, pastikan kamu minum satu gelas air hangat saat bangun tidur.

Kebiasaan ini akan membersihkan kotoran dari tubuh dan mengeluarkan racun yang dapat menghambat rencana penurunan berat badan.

Ini membuat metabolisme lebih lancar, mengatasi tekanan darah tinggi dan masalah pencernaan.

 

 

4 dari 6 halaman

Kesalahan #2: Tidak Memanfaatkan Matahari Pagi

Penting untuk menyerap kebaikan sinar matahari pagi. Bekerja di dalam ruangan setiap hari membuatmu kekurangan vitamin D dalam tubuh.

Penelitian telah menemukan bahwa kekurangan vitamin D juga dikaitkan dengan penambahan berat badan.

Vitamin D membantu mengendalikan nafsu makan dan menekan penyimpanan sel-sel lemak, sehingga mempermudah penurunan berat badan.

  shutterstock

 

 

5 dari 6 halaman

Kesalahan #3: Berolahraga Sebelum Sarapan

Berolahraga di pagi hari membuat tubuh tiba-tiba tersentak akibat intensitas yang tinggi. Hal ini dapat membuat hormon untuk mempersulit penurunan berat badan.

Meskipun berolahraga di pagi hari dapat membuatmu tertidur lebih cepat dan tepat waktu, namun bisa menghabiskan energi dan membuatmu merasa lebih lapar.

  shutterstock

Berolahraga saat perut benar-benar kosong dapat menimbulkan masalah gastronomi. Jika ingin berolahraga di pagi hari, bangun satu jam sebelum makan dan mengonsumsi sarapan yang sehat.

 

 

6 dari 6 halaman

Kesalahan #4: Sarapan Berat dan Kaya Karbohidrat

Ada benarnya bahwa mengonsumsi makanan di pagi hari akan membantu mengurangi konsumsi di sisa waktu lainnya.

Namun daripada mengonsumsi makanan berat dan kaya karbohidrat, gantilah dengan jus, protein seperti telur dan sayuran hijau.

  shutterstock

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik