Hati-Hati dengan Perawatan Sebelum Pernikahan

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 19 Maret 2020 09:12
Hati-Hati dengan Perawatan Sebelum Pernikahan
Jangan sampai kamu lakukan ini, ya.

Dream - Mejelang hari pernikahan, pastinya calon pengantin antusias melakukan persiapan, terutama mempelai wanita yang ingin tampil beda saat hari bahagia tersebut.

Ragam perawatan pun dilakukan agar tampilan terlihat lebih segar dan glowing. Namun, ada yang perlu Sahabat Dream tahu bahwa ketika sebelum dan sedang melakukan perawatan jelang pernikahan berdasarkan Boldsky.com.

Seperti apa saja?

ilustrasi cpw© shutterstock

1. Mengganti Perawatan Rutin

Mengganti perawatan rutin ketika seminggu atau sebulan sebelum pernikahan bukan ide yang bagus.

Walaupun mendapatkan hasil yang lebih baik tapi ini terlalu berisiko jika kamu tidak cocok. Lebih baik gunakan perawatan normal yang sudah kamu ketahui khasiatnya bagus dan tidak untuk tubuh.

ilustrasi skincare© shutterstock

1 dari 4 halaman

2. Mencoba Produk Perawatan Baru

Di pasaran banyak sekali produk perawatan, mulai dari drug store hingga luxury. Kamu mungkin akan tertarik untuk mencobanya untuk mendapat benefit yang diinginkan.

Tapi kamu harus memperhatikan bagaimana nantinya reaksi wajah atau tubuh terhadap produk baru tersebut, jangan sampai yang tidak diinginkan malah terjadi.

Selain itu kamu juga harus tahu tidak ada produk yang memberikan hasilnya di pemakaian yang singkat.

2 dari 4 halaman

3. Menggunakan Chemical Treatment

Chemical peeling merupakan treatment yang paling umum, jelang pernikahan hal ini sebaiknya jangan dilakukan. Kamu nggak akan tahu bagaimana kulit akan berekasi terhadap treatment ini, bisa menjadi sangat baik atau malah sangat buruk.

ilustrasi skincare© shutterstock

4. Menggunakan Produk yang Sangat Wangi

Kebanyakan produk perawatan memiliki aroma yang sangat harum. Sayangnya kulit kita mungkin tidak menyukainya, pewangi merupakan kandungan yang bisa membuat wajah iritasi dengan mudah.

3 dari 4 halaman

5. Mecahin Jerawat

Stres adalah salah satu penyebab jerawat bermunculan, bulan-bulan menuju pernikahan bisa jadi bulan yang berat untuk dilalui dan membuat kita berjerawat.

Walaupun muka bertumbuh jerawat jangan sampai kamu pecahkan sendiri jerawat itu karena bisa meninggalkan bekas di wajah.

Biarkanlah jerawatnya sembuh sendiri dan tetap tenang.

ilustrasi jerawat© shutterstock

6. Menghindari Sunscreen

Paparan sinar matahari bisa membuat kulit mengalami beberapa masalah, mulai dari jerawat hingga pigmentasi.

Bukan ide bagus untuk menghindari sunscreen, khususnya ketika kamu ingin kulit yang tampak flawless. Gunakanlah sunscreen sebelum keluar rumah, setikdaknya gunakan sunscreen minimal Spf 30.

4 dari 4 halaman

7. Over-Scrubbing

Exfoliating merupakan perawatan yang baik untuk wajah, selain dapat mengangkat kulit mati, kotoran, dan membersihkan pori-pori.

Tapi, berlebihan melakukan ini merupakan hal yang tidak baik karena bisa menyakitkan kulit kamu, lakukan exfoliate maksimal 2 kali dalam satu minggu.

Ilustrasi hijaber© shutterstock

8. Sering Menyentuh Wajah

Menyentuh wajah merupakan hal yang harusnya tidak dilakukan.

Kulit tangan kita tidak selalu bersih dan menyentuh wajah sembarangan bisa membawa bakteri ke wajah kita, yang mana bisa menyebabkan jerawat.

Jadi jangan menyentuh wajah kamu sebelum benar-benar memastikan tangan kamu benar-benar bersih.

Laporan: Shania Suha Marwan

Beri Komentar