Tidak Hanya Lezat, Cokelat Punya Manfaat Ajaib untuk Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 12 Februari 2019 08:43
Tidak Hanya Lezat, Cokelat Punya Manfaat Ajaib untuk Kulit
Siapa yang suka coklat?

Dream - Selain rasanya yang lezat, cokelat sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Cokelat tidak hanya bisa memperbaiki suasana hati, tapi juga membuat wajahbersinar.

Usut punya usut, wangi cokelat ditimbulkan oleh kandungan Phytochemical atau sejenis antioksidan. Cokelat mengandung Flavonoids, seperti asam valerat yang mampu membuat kita lebih tenang.

Facial menggunakan coklat mampu mengatasi kulit yang kusam dan mengendur. Jadi, kulit terlihat lebih segar dengan menstimulasi sirkulasi darah.

 shutterstock

Jika kamu ingin melakukannya di rumah, campurkan susu bubuk dan cokelat hitam dengan pembersih muka yang dipakai untuk membuatnya menjadi face cleanser.

Sahabat Dream pun bisa membuat face scrub dengan mencampur biji cokelat bubuk dengan stroberi yang dihancurkan. Pembersih muka dan face scrub ini sangat bermanfaat bagi kulit karena kandungan antioksidan dari Vitamin A dan E. Memakai produk olahan cokelat akan membuat kulitmu lembap dan halus.

 shutterstock

Cokelat juga membuatmu terhindar dari radikal bebas, mengurangi noda wajah dan meningkatkan produksi kolagen.

Selain pembersih dan scrub wajah, cokelat bisa dijadikan masker, wax, krim massage, sabun mandi, kosmetik, bahkan exfoliator ketika dicampur dengan almond oil dan serbuk biji cokelat.

Sumber: Times of India

Beri Komentar
KOMEDIAN GRUP SERSAN PRAMBORS, NANA KRIP MENINGGAL