Kunjungi 5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Hong Kong Ini

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 29 November 2018 12:50
Kunjungi 5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Hong Kong Ini
Yuk jadikan Hong Kong sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya.

Dream - Menghabiskan waktu luang bersama keluarga memang penting untuk menjaga kedekatan satu sama lain. Jika selama ini Sahabat Dream banyak berdiam diri di rumah, nggak ada salahnya jika merencanakan traveling ke luar negeri. Tak perlu jauh-jauh, karena Hong Kong bisa jadi pilihan yang tepat.

Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Asia, ada beragam destinasi wisata ikonik yang wajib dikunjungi saat berlibur bersama keluarga, seperti berikut ini:

Noah’s Ark

 shutterstock

Sesuai dengan namanya, taman hiburan yang satu ini menyuguhkan replika kapal Nabi Nuh dalam ukuran sebenarnya dan ini merupakan satu-satunya di dunia.

Berada di Pulau Mawan dengan pemandangan ke Rambler Channel dan Tsing Ma Bridge, Noah’s Ark juga memamerkan sejarah dan budaya unik yang cocok bagi liburan keluarga.

Mulai dari Ark Garden berisi 67 pasang patung binatang, Ark Expo dengan teater layar lebar dan 4D, Solar Tower yang menampilkan aktivitas di permukaan matahari secara real time, Treasure House dengan 15 permainan yang menarik minat anak-anak, hingga Ma Wan Park yang asri.

Walau harus meluangkan waktu lebih untuk menaiki feri dan berjalan kaki, perjuanganmu menuju Noah’s Ark nggak terasa sia-sia.

Madame Tussauds Wax Museum

 shutterstock

Foto: ©Instagram/madamtussaudshongkong

Sejak awal digagas di Prancis, museum ini identik dengan pembuatan dan pameran patung-patung lilin tokoh ternama dunia. Untungnya, tak perlu jauh-jauh ke Eropa karena kamu cukup datang ke Peak Tower di Victoria Peak, Hong Kong.

Dibuka untuk umum pada tahun 2000, Museum Madame Tussauds pertama di Asia ini memiliki lebih dari 100 patung lilin orang-orang terkenal. Koleksi paling barunya adalah patung lilin milik bintang Korea, Kim Woo Bin!

Ada lima area yang dapat dinikmati di Madame Tussauds Wax Museum Hong Kong. Mulai dari Hong Kong Glamour, Music Icons, Historical and National Heroes, World Premiere, hingga The Champions.

Jangan lupa untuk menyempatkan diri membeli beberapa suvenir unik di Retail Shop. Di sini, kamu akan menemukan patung lilin kecil atau kubus kaca yang cocok dijadikan oleh-oleh.

Kowloon Walled City Park

 shutterstock

Pada pandangan pertama, Sahabat Dream akan terpesona pada taman indah ini yang berada di tengah Kota Hong Kong yang selalu ramai. Kawasan bekas benteng militer yang dibangun pada abad ke-15, Kowloon Walled City Park dikembangkan sebagai taman bersejarah yang asri.

Beberapa peninggalan seperti sisa-sisa South Gate tetap dipertahankan dan dilengkapi dengan jalur bunga, taman lanskap, dan arsitektur tradisional China yang memperindah tampilannya.

Di sini, terdapat 8 fitur lanskap yaitu Yemen, Old South Gate, Eight Floral Walks, Garden of Four Seasons, Garden of Chinese Zodiac, Chess Garden, Mountain View Pavilion atau Fui Sing Pavilion, dan Guibi Rock.

Walau keberadaan Kowloon Walled City yang lama hampir sepenuhnya punah, Sahabat Dream bisa melihat replika bangunan 3D berbahan perunggu yang menggambarkan kondisi yang lalu.

Repulse Bay

 shutterstock

Pantai di selatan Hong Kong ini dipadati dengan restoran mewah, tempat relaksasi, dan berbagai wisata air. Walau namanya terkesan angker karena berasal dari pertempuran abad ke-19 antara tentara Inggris dan bajak laut, pemandangan perairan biru yang jernih dengan pasirnya yang lembut menyambutmu dengan ramah.

Selain berenang dan berwisata air, ada banyak hal yang akan menghibur semua kalangan usia. Mulai dari mengambil selfie dengan latar mercusuar di dekat pantai, menikmati sunset, hingga duduk-duduk di taman yang terdapat patung besar Dewi Kwan Im.

Causeway Bay

 shutterstock

Jika hanya punya waktu terbatas untuk dihabiskan di Hong Kong, Causeway Bay punya segalanya. Lingkungan tersibuk di Hong Kong ini menawarkan berbagai aktivitas yang cocok untuk semua orang.

Mulai dari belanja di SOGO, menikmati aneka kuliner lokal maupun mancanegara, hingga mengunjungi Hong Kong Central Library yang membangkitkan kenangan nostalgia.

Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri mengunjungi Victoria Park. Mengambil nama dari Ratu Inggris terdahulu, taman umum terbesar di Hong Kong ini pas untuk beristirahat di bangku yang disediakan sebelum lanjut menjelajahi kawasan Causeway Bay.

Last but not least, tenangkan diri sejenak dari hiruk pikuk Hong Kok di Kuil Tin Hau, satu dari 100 kuil yang didedikasikan untuk Tin Hau, Dewi Laut.

Ada begitu banyak hal seru dan menyenangkan yang ditawarkan oleh Hong Kong untuk mengisi liburan bersama keluarga. Selain merencanakan agenda perjalanan dengan matang, memesan tiket pesawat juga harus dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

Tak perlu bingung lagi karena Traveloka juga menyediakan tiket pesawat ke luar negeri dengan harga yang terjangkau.

Makin istimewa lagi karena Traveloka telah menghadirkan promo GIRANG Save on 25th yang bakal berlangsung pada 25 November hingga 5 Desember 2018. Manfaatkan periode promo menarik ini untuk terbang PP ke Hong Kong mulai dari harga Rp2 jutaan saja.

Tak ketinggalan, kamu bisa memanfaatkan fitur lainnya yang bikin urusan bayar tiket pesawat terbang makin mudah dan murah dengan cicilan 0% kartu kredit atau PayLater.

Beri Komentar
Konsep Keagamaan Dibalut Kewirausahaan Sandiaga Uno