4 Makanan Pereda Stres

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 10 April 2020 08:01
4 Makanan Pereda Stres
Kamu mau coba?

Dream - Tiap orang pasti pernah alami stres dalam hidupnya. Kita tahu bahwa stres tidak baik untuk kesehatan, jika stres berlebihan khawatir akan mengalami depresi.

Untuk itu tiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengatasi stres yang dilaminya. Salah satunya dengan makan.

 ilustrasi makan© Shutterstock

Tak sembarang makanan, Sahabat Dream perlu tahu sajian-sajian apa saja yang layak dikonsumsi untuk mengurangi stres. Berikut diantaranya seperti dilansir Miss Kyra

1 dari 4 halaman

Dark Chocolate

Dark chocolate dapat mengurangi gejala depresi. Konsumsi jumlah sedang dan tidak berlebihan setiap hari, pasti dapat membantu mengatasi stres.

 Ilustrasi cokelat© Shutterstock

Teh chamomile

Semua orang menyukai secangkir teh hangat, karena dapat membuat rileks dan menenangkan.

Mulailah konsumsi teh chamomile sebagai rutinitas harian, untuk mengurangi stress pada tubuh. Teh chamomile juga berfungsi untuk membuat tidur nyenyak.

2 dari 4 halaman

Ceri

Ceri memiliki antioksidan yang membantu dalam meningkatkan perasaan tenang. Makan ceri akan mengurangi stres dan cemas, juga baik untuk kesehatan.

 ilustrasi kiwi© Shutterstock

Kiwi

Buah ini memiliki kombinasi vitamin C dan E plus folat yang dapat mengurangi stres. Kiwi dapat membantu meningkatkan produksi serotonin, yang dapat perasaan bahagia seseorang.

(Laporan: Raissa Anjanique) 

3 dari 4 halaman

Cara Menyimpan 4 Jenis Makanan Agar Tahan Lama

Dream - Setiap bahan makanan akan basi jika sudah terlalu lama disimpan. Bahkan, ada beberapa bahan makanan yang lebih cepat basi ketika disimpan di kulkas.

Meskipun kulkas seringkali dijadikan solusi penyimpanan makanan, tapi lambat laun akan membusuk. Jika disimpan dengan benar, bahan makanan bisa tahan lebih lama.

  ilustrasi makanan di kulkas© shutterstock.com

Bahan makanan yang cepat basi biasanya lebih banyak mengandung air atau minyak. Makanan tersebut hanya dapat disimpan lebih lama jika dikeringkan atau dikemas.

Dilansir dari Miss Kyra, berikut makanan yang dapat disimpan lebih lama:

Kentang Tetap Segar

Kentang akan tetap segar selama 2-5 minggu jika disimpan di tempat yang dingin, gelap dan kering. Russet potatoes atau kentang putih yang besat bisa bertahan selama 3-5 minggu.

Ini juga berlaku untuk sweet potatoes. Tapi, jangan simpan kentang di dekat bawang agar tidak cepat basi.

  ilustrasi kentang© shutterstock.com

Bawang

Kamu harus menyimpan bawang di tempat dingin, kering dan gelap. Jangan disimpan didekat kentang agar bisa bwrtahan selama 2 bulan.

4 dari 4 halaman

Apel Bertahan Sepekan

Jika disimpan di keranjang buah dengan suhu ruangan, apel bisa bertahan selama 5-7 hari. Tapi jika disimpan di tempat lembap bertemperatur 30-40 Fahrenheit, apel akan lebih renyah dan bertahan selama 6 bulan.

  ilustrasi apel© shutterstock.com

Kacang Kulit

Ketika membeli kacang kulit, simpanlah di tempat dingin dan kering agar bisa bertahan selama 1-2 bulan. Kamu bisa menyimpannya di dapur agar lebih tahan lama. Tapi ketika sudah dikupas, kamu harus segera memakannya.

Beri Komentar