Hindari Minum Es Saat Berbuka Puasa

Reporter : Ayik
Senin, 22 Juni 2015 17:31
Hindari Minum Es Saat Berbuka Puasa
Kebiasaan meminum air es saat berbuka puasa adalah kebiasaan yang tidak sehat karena dapat menyebabkan konstraksi pada lambung.

Dream - Setelah seharian berpuasa, tentu kita mencari minuman-minuman yang membuat badan menjadi segar. Dan memang paling enak dan pas di saat selesai berpuasa adalah meminum air es karena akan membuat tubuh kita menjadi tambah segar.

Namun, tahukah Anda bahaya dari meminum air es di saat bulan puasa? Kebiasaan meminum air es saat berbuka puasa adalah kebiasaan yang tidak sehat karena dapat menyebabkan konstraksi pada lambung.

" Biasanya saat berbuka seorang muslim langsung menghilangkan dahaga dengan meminum air es, kali ini saya sarankan sebaiknya hal tersebut jangan sering dilakukan, karena dapat menyebabkan penyakit konstraksi pada lambung," sudah di katakan Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia Kalimantan Barat, Dr Nursyam MKes.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar