Makan di Restoran Ini Bisa Sekalian Cari Jodoh

Reporter :
Senin, 16 September 2019 08:48
Makan di Restoran Ini Bisa Sekalian Cari Jodoh
Tak perlu nelangsa saat makan sendirian. Di sini dijamin ada teman makan.

Dream - Makan sendirian bagi sebagian orang jadi hal yang sangat tidak nyaman, apalagi jika makan di restoran. Seringkali banyak pasangan kekasih, dan saat makan sendirian jadi seperti nelangsa.

Terutama bagi mereka yang masih lajang tak punya pasangan. Kini ada sebuah restoran yang 'ramah' bagi para jomblo dan yang ingin mencari pasangan. Yaitu Xing Fu Xiao Guo, yang berlokasi Kulai di Malaysia.

1 dari 5 halaman

Meja unik

Menyajikan menu steamboat yang hangat, restoran ini memiliki penataan meja yang unik. Tiap mejanya dirancang untuk duduk sendiri dengan bagian depan yang tertutup. Jika ingin membuka penutup dan melihat siapa yang ada di baliknya, tinggal memencet tombol saja.

 Pembuka tombol

Penempatan meja sengaja dibuat berpasangan. Pengunjung laki-laki akan dipasangkan dengan pengunjung perempuan. Saat penutup dibuka, mereka bisa saling mengenal dan bercengkrama sambil menikmati makanan.

2 dari 5 halaman

Ketuk dulu sebelum dibuka

Bagi mereka yang ingin berkenalan dengan pengunjung di depannya, diminta mengetuk dulu. Bisa mengetuk dua atau tiga kali untuk tahu apakah ia mau berkenalan dan membuka penutup.

  Xing Fu Xiao Guo

Jika saling setuju, maka boleh memencet tombol untuk membuka penutup. Sehingga, siapa pun yang makan di sini tak akan merasa kesepian karena makan sendirian. Bahkan bisa jadi cocok dan siapa tahu berjodoh.

Penasaran ingin makan di sana?

 

3 dari 5 halaman

Restoran di Yogyakarta dan Bali Ini Gunakan Sedotan Pasta

Dream - Gerakan untuk tak lagi menggunakan sedotan plastik kini semakin gencar dilakukan. Pasalnya, sampah dari sedotan sekali pakai sangat lama terurai. Mengotori laut dan tanah.

 Restoran di Yogyakarta dan Bali Ini Gunakan Sedotan Pasta

Bahkan hingga membuat hewan-hewan di sekitar laut mati secara tragis. Kini berbagai alternatif sedotan dengan bahan yang ramah lingkungan bermunculan. Salah satu yang cukup banyak dipakai adalah sedotan yang berbahan stainlees steel.

Selain itu ternyata ada material lain yang juga bisa digunakan untuk sedotan, yaitu pasta. Sebuah restoran di Yogyakarta dan Bali, rupanya telah lama mengganti sedotan plastik dengan sedotan pasta.

4 dari 5 halaman

Massimo Gelato

Restoran tersebut adalah Massimo Italian Restaurant, yang memiliki pusat di Bali dan membuka kedai di Yogyakarta. Didirikan oleh seorang Chef asal Italia, Massimo, ia rupanya menaruh perhatian besar dengan kondisi lingkungan Indonesia.

Massimo dalam postingannya di akun Instagram Massimo Yogyakarta mengungkap kalau saat pertama kali datang ke Indonesia, kondisinya sangat menyegarkan dan alami. Namun sekarang sangat jauh berbeda.

 Massimo Gelato

Massimo Gelato (Foto: Instagram Massimo)

" First came to Indonesia, everything so clean and natural. Now different and I want to keep Indonesia clean and natural. That is why I am aggressive going plastic-free start by pasta straw,"  ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Sedotan Pasta

Sejak Juni lalu akhirnya ia memutuskan tak ada lagi penggunaan sedotan plastik di restorannya. Sebagai gantinya, ia membuat sedotan pasta. Seperti pasta pada umumnya namun lebih tebal.

 Sedotan pasta

Massimo Gelato (Foto: Instagram Massimo)

Bagian tengahnya terdapat lubang agar minuman bisa dihisap melalui pasta tersebut. Pasta sedotan pun bisa dibawa pulang dan diolah menjadi spagheti, apalagi jika minum berkali-kali di sini. Pasti banyak pasta yang bisa dibawa pulang dan dimasak.

Sangat kreatif, bukan?

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri