Mencicipi Cita Rasa Otentik Italia di Pusat Jakarta

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 21 Januari 2019 11:00
Mencicipi Cita Rasa Otentik Italia di Pusat Jakarta
Berbagai menu di sugukan di restoran Italia ini.

Dream - Masakan Italia kini banyak ditemukan di setiap sudut kota Jakarta. Tapi, apa kamu sudah pernah coba yang otentik?

Hadir di pusat ibukota, tepatnya Menteng, 91st Street Italian Cuisine & Cafe menyajikan ragam menu otentik khas Italia. Mengusung konsep rustic modern, restoran ini terbagi ke dalam area bar dan dining.

" Kami hadirkan menu otentik hanya memakai bahan baku impor. Ada juga chef consultant yang didatangkan langsung dari Italia," tutur Gustav, Manager 91st Street, di Jakarta Pusat, Jumat 18 Januari 2019.

Ada banyak menu yang tak bisa ditemukan di restoran pasta pada umumnya. Salah satunya Italian Cheese Plate, potongan keju yang disajikan bersama walnut, madu dan anggur.

 makanan italia

91st Street punya menu andalan berupa daging Tomahawk seberat 1 kilogram yang dapat dinikmati hingga 8 orang. Menu dilengkapi dengan mesclun salad dan french fries.

Kamu juga bisa mencicipi pizza tradisional. Margherita berbalut saus tomat dan mozarella terasa gurih dengan crust yang tipis. Cita rasanya mengarah ke Salina, salah satu kepulauan di Italia.

" Suasana kami buat hangat dengan lampu temaram. Akan ada live music khas Italia ke depannya setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu," ujar Gustav.

Sahabat Dream yang ingin penasaran bisa datang ke 91st Street yang terletak di Akmani Hotel, Jakarta Pusat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp75 ribu - Rp1,1 juta.

1 dari 2 halaman

Wow! Restoran Asal Indonesia Ini Terkenal di Rwanda

Dream - Rwanda merupakan negara yang sangat jauh dari Indonesia. Untuk mencapainya saja dibutuhkan waktu kurang lebih 18 jam. Siapa sangka di negara yang terletak di benua Afrika ini, terdapat restoran yang menyajikan menu makanan Indonesia.

Restoran tersebut bernama Borneo. Pemiliknya adalah Siti Noor Fatimah Effendi, akrab dipanggil Fety. Ia mendirikan restoran tersebut pada 15 Juni 2017.

Dikutip dari rilis Kedutaan Besar Indonesia untuk Dar Es Salaam, yang diterima Dream, 10 Desember 2018, Fety datang ke Rwanda pada Juni 2017 dengan menggunakan visa kunjungan singkat (30 hari).

Setelah melihat kehidupan di Kigali, ibu kota Rwanda, Fety memutuskan untuk tinggal dan mendirikan usaha di Rwanda bersama dengan suaminya. Proses perizinan usaha diselesaikan dalam waktu satu hari.

Dalam jangka waktu satu bulan bisnisnya sudah berjalan. Izin tinggal pun didapatkan otomatis setelah bisnis berjalan. Lokasinya sangat strategis, di Kigali. Hal itu pula yang membuat Prof. Dr. Ratlan Pardede, Dubes RI Dar es Salaam dan terakreditasi untuk Rwanda, menggelar pertemuan penting di sini pada awal Desember lalu.

  Borneo

" Saya sangat berbahagia untuk dapat bertemu dengan saudara-saudara dari Indonesia di tanah perantauan ini," ungkap Ratlan.

Restoran Borneo Cafe telah mulai dikenal di kalangan masyarakat Rwanda, terutama di kalangan ekspatriat yang menyukai cita rasa khas Indonesia, serta telah mendapatkan ulasan yang sangat positif dari sejumlah situs pengulas tempat wisata dan kuliner.

Sebanyak 15 WNI diketahui tinggal di Rwanda dengan berbagai macam latar belakang pekerjaan dan kegiatan, yaitu staf profesional di organisasi internasional, wirausahawan, rohaniawan, serta ibu rumah tangga.

Para WNI tersebut menyatakan bahwa mereka sangat menikmati tinggal di Rwanda serta merekomendasikan Rwanda sebagai destinasi bisnis dan wisata.(Sah)

2 dari 2 halaman

Deretan Restoran Korea Halal yang Bikin Nagih

Dream - Demam Korea di Indonesia seakaan tak ada habisnya. Bukan hanya karena drama dan musiknya, tapi juga makanan-makanannya. Banyak bermunculan restoran-restoran yang menyajikan makanan Korea di Indonesia.

Mungkin banyak dari Sahabat Dream yang penasaran mencicipinya. Tapi ingat, cari restoran Korea yang sudah dijamin kehalalannya.

Tengok saja beberapa rekomendasi dari PergiKuliner, restoran Korea halal yang rasa makanannya dijamin bikin ketagihan.

- School Food Blooming Mari

Berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Lantai 3. Menu andalan restoran ini adalah Jjang Myeon. Pasta ala korea, yang teksturnya lebih lembut dari pasta biasa. Sausnya terbuat dari tinta cumi, sehingga warnanya lebih gelap. Ada potongan cumi-cumi dan kentang di dalamnya. Coba juga menu Jjajang Toppoki yang jadi favorit banyak orang.

- Magal Korean BBQ

Sajian daging bakar selalu mampu menggugah selera. Apalagi ditaburi saus khas Korea. Magal, jadi restoran korean barbeque yang direkomendasikan banyak orang. Berlokasi Senayan City, Lantai 5. Tentu saja daging yang disajikan halal. Sebelumnya direndam dulu dalam saus kemudian dibakar langsung. Aromanya, selalu bikin ingin tambah.

- Mujigae

Menu makanan Korea di restoran ini sudah sangat disesuaikan dengan lidahIndonesia. Harganya pun sangat terjangkau. Untuk yang baru pertama kali mencoba makanan Kore bisa ke sini. Ada Bibimbap, Jajangmyeon, Bulgogi, dan masih banyak lagi.

Lihat daftar lengkap restoran halal Korea di Jakarta di sini.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya