Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Taburan Keju Lembut Perpaduan Cheddar dan Mozarella

Taburan Keju Lembut Perpaduan Cheddar dan Mozarella Keju Meleleh/ Foto: Shutterstock

Dream - Keju bisa membuat hidangan jadi lebih gurih dan istimewa. Terutama jika taburan keju dipanaskan dengan oven, microwave atau menggunakan torch. Biasanya, jenis keju favorit untuk dilelehkan adalah mozarella.

Jika ingin menjadikan keju sebagai taburan, pastinya lebih memilih jenis cheddar. Nah, kini ada produk dengan memadukan keduanya, yaitu Emina Cheese Mozza. Produk ini menggabungkan keju mozarella dan keju cheddar, menghasilkan formula yang lebih mudah meleleh dan semakin lembut.

“Emina Cheese Mozza menjadi keju olahan pertama di Indonesia yang memadukan 2 keju natural, mozarella dan cheddar. Dengan formula baru ini, kami menghadirkan keju mozarella yang tidak hanya memiliki lelehan yang lembut dan kenyal, tapi juga cita rasa gurih yang lezat dari perpaduan keju cheddar,” ujar Brand Manager Emina Cheese, Ika Budi Rahayu, di Taman Sari, Jakarta Barat, 16 November 2022.

Emina Cheese

Ia juga mengklaim kalau varian produk terbaru ini memiliki lelehan yang lembut dalam jangka waktu yang lama dan dapat disimpan di suhu ruangan. Sangat cocok untuk kamu yang suka menggunakan keju di beragama kue dan masakan.

Lelehan yang lembut dan rasa gurih keju Emina Cheese Mozza juga dibuktikan oleh Chef Dicky dengan membuat kudapan Brulee Bomb menggunakan keju mozzarella dan cheddar terbaru dari Emina. Menurut Chef Dicky, lelehan mozzarella biasanya cepat mengeras kembali bila dibiarkan beberapa lama, dan ini yang terkadang merusak cita rasa sebuah kudapan.

"Emina Cheese Mozza memiliki lelehan yang tahan lama dan tetap lembut, sehingga tidak khawatir cepat mengeras kembali," katanya.

 

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

 

Hanya Ada di Swedia, Pemotong Keju Terbesar di Dunia

Dream – Keju bagi masyarakat Scandinavia termasuk merupakan makanan wajib dan selalu jadi campuran banyak hidangan. Tiap rumah tangga pasti selalu menyetok keju, termasuk pemotongnya atau cheese slicer.

Nah, alat pemotong keju ditemukan oleh masyarakat Norwegia tetapi yang terbesar di dunia ada di Swedia. Berlokasi di antara kota Umea dan Skellefte, Swedia Utara, ada dua pemotong keju raksasa.

Dilansir dari Atlas Obscura, kedua alat ini selalu 'menyambut' pengunjung saat memasuki daerah yang terkenal dengan Kerajaan Keju. Desa Burtrsk merupakan salah satu tempat lokal yang membuat keju Vasterbotten.

Cheese Slicer

Alat pemotong keju ditemukan pada 1925 oleh tukang kayu asal Norwegia bernama Thor Bjorklund. Dari sini lah desainnya hampir tidak pernah berubah selama satu abad dan tersebar luas di negara-negara Nordik termasuk Swedia.

Kedua alat pemotong yang ada di Burtrsk, itu tingginya 7 meter dengan berat 820 kilogram. Cheese slicer merupakan yang terbesar di dunia.

Laporan: Elyzabeth Yulivia

Roti Keju Panggang Seharga Rp3,1 Juta yang Bikin Penasaran

Dream – Roti panggang merupakan camilan pengganjal perut dan kerap jadi menu sarapan praktis. Cukup ditambah telur atau selai, sudah bisa membuat perut terisi dengan rasa yang nikmat.

Harganya juga sangat terjangkau. Ternyata ada juga roti panggang spesial yang harganya selangit. Mencapai US $214 atau setara dengan Rp3,1 juta. Roti ini berlumur keju yang memegang rekor untuk sandwich paling mahal di dunia selama lebih dari tujuh tahun lamanya.

Roti Keju Panggang Seharga Rp3,1 Juta yang Bikin Penasaran

Dibuat oleh tim dari restoran Serendipity3 yang berbasis di New York dan berhasil memecahkan rekor Guiness kategori makanan. Menu roti keju ini dinamakan Quintessential Grilled Cheese

Tampilannya memang tampak sederhana, karena menggunakan beberapa bahan paling eksklusif di dunia. Untuk membuatnya, bahan yang digunakan antara lain mentega truffle putih dan keju Caciocavallo Podolico yang sangat langka. Keju tersebut diapit di tengah roti.

 

Roti super mahal ini disajikan dengan secangkir saus lobster tomat khas Afrika Selatan, di atas pising Baccarat Crystal. Jika ingin menyantap roti ini, tak bisa langsung membeli. Harus memesan dua hari sebelumnya.

"Bahan yang digunakan adalah bahan paling mahal dan eksklusif di dunia. Sandwich perlu dipesan 48 jam sebelumnya, karena semua bahan ini diterbangkan khusus untuk pesanan. Saat menggigit sandwich, kamu akan merasakan kerenyahan roti dan keju yang luar biasa,” kata koki Serendipity 3, Joe Calderon.

Untuk bahan keju Caciocavallo Podolico harus diimpor dari Italia Selatan. Keju ini dibuat dari 25.000 susu sapi pilihan, yang hanya menyusui selama dua bulan dalam setahun.

Sebelum disajikan di atas piring Baccarat Crystal, roti dimasukkan ke dalam alat panini press selama empat menit. Waktu terbaik saat keju mencair dan menghasilkan kenikmatan luar biasa.

Laporan: Angela Irena Mihardja/ Sumber: Oddity Central

Jago Banget, Bocah 8 Tahun Bikin Roti Layaknya Chef

Dream - Membuat roti yang mengembang, memiliki tektur yang lembut dan nikmat, bukanlah hal mudah. Orang dewasa saja kerap gagal membuat roti. Bagaimana jika seorang anak berusia 8 tahun membuatnya?

Sebuah video yang diunggah di akun Facebook Darita Cooking, menampilkan kepiawaian bocah 8 tahun membuat roti dari nol. Tampaknya bocah itu sering melihat atau diajarkan membuat roti.

Bocah lelaki dalam video tampak sangat menggemaskan. Berpipi tembang, mengenakan pakaian tradisional berwarna merah, dan sangat jago mengolah adonan roti. Dengan tangannya yang mungil ia meracik, menguleni dan membentuk roti dengan sangat rapi dan terlihat sangat lezat.

Bocah 8 tahun bikin roti

Dan dalam caption yang ditulisnya diketahui anak lelaki itu berasal dari Tiongkok. Video ini telah mencuri perhatian netizen dengan mengumpulkan lebih dari 50 ribu like, 2 ribu komentar, bahkan telah dibagikan hingga 9,7 ribu kali.

 

Beberapa komentar terkesan dengan keahlian anak tersebut di dapur, dan yang lain menyukai kelucuannya. "Ia terlihat lebih muda dari anak umur 8 tahun, sungguh anak yang luar biasa, ia bahkan membuat semuanya tetap bersih selama memasak, seperti layaknya koki professional," tulis salah satu komentar.

Facebook Darita Cooking

"Saya yakin anak ini akan menjadi koki hebat saat ia dewasa" komentar lainnya. Lihat videoya di sini.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
11 Makanan Tinggi Protein Tanpa Lemak Baik untuk Dikonsumsi demi Kesehatan.

11 Makanan Tinggi Protein Tanpa Lemak Baik untuk Dikonsumsi demi Kesehatan.

Pentingnya mengonsumsi makanan yang kaya protein untuk menjaga kesehatan dan membentuk otot, serta membantu menjaga berat.

Baca Selengkapnya
Begini Cara Hitung Kebutuhan Protein Harian, Biar Tubuh Tak Gampang Lemas

Begini Cara Hitung Kebutuhan Protein Harian, Biar Tubuh Tak Gampang Lemas

Cari tahu kebutuhan protein harian sesuai berat badan. Perhatikan juga kandungan protein pada makanan untuk memastikan kebutuhan nutrisi terpenuhi.

Baca Selengkapnya
5 Pilihan Makanan Sehat Bagi yang Ingin Tingkatkan Berat Badan

5 Pilihan Makanan Sehat Bagi yang Ingin Tingkatkan Berat Badan

Oleh karena itu, penting untuk memilih makanan sehat yang membentuk otot dan meningkatkan kekuatan tubuh.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Terus Menerus Meras Lapar? Bisa Jadi karena 4 Hal

Terus Menerus Meras Lapar? Bisa Jadi karena 4 Hal

Oleh karena itu, yuk cari tau sama-sama mengapa kamu mudah merasa lapar meskipun sudah makan!

Baca Selengkapnya
Resep Praktis Susu Kurma yang Lezat dan Kaya Manfaat

Resep Praktis Susu Kurma yang Lezat dan Kaya Manfaat

Sebelum melihat resep membuat susu kurma yang lezat, ada baiknya kita memahami manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh dari mengonsumsi minuman ini yuk.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Berikut adalah beberapa rekomendasi peci Lebaran berdasarkan jenisnya yang bikin tampil ganteng maksimal. Yuk ikuti!

Baca Selengkapnya
Penuhi Kebutuhan Protein Hewani untuk Anak Bisa dengan Susu Segar

Penuhi Kebutuhan Protein Hewani untuk Anak Bisa dengan Susu Segar

Untuk mendapatkan zat gizi optimal, pilih susu segar dan langsung dikonsumsi.

Baca Selengkapnya
5 Cara Bikin Lengan Kencang Bebas Gelambir dari Ahli Kebugaran

5 Cara Bikin Lengan Kencang Bebas Gelambir dari Ahli Kebugaran

Jangan biarkan lengan bergelambir dan membuatmu kurang percaya diri. Hempas lemak di lengan dengan 5 saran dari ahli.

Baca Selengkapnya
Bikin Selai Kacang dengan 4 Bahan, Kaya Protein dan Cocok untuk MPASI

Bikin Selai Kacang dengan 4 Bahan, Kaya Protein dan Cocok untuk MPASI

Tak perlu beli, selai kacang bisa dibuat sendiri hanya dengan 4 bahan. Kamu juga bisa membuatnya lebih sehat dengan memilih bahan yang tepat.

Baca Selengkapnya