Foto: Shutterstock
Dream - Sebuah penelitian yang dilakukan perusahaan pemasaran online, SEMrush, mengungkap bahwa banyak warganet mencari produk palsu. Mereka mengincar merek Supreme.
Penelitian ini merinci bahwa merek street wear tersebut mengumpulkan pencarian bulanan paling banyak untuk produk palsu, baik secara global maupun di Amerika Serikat.
Hingga penelitian ke tiga yang dilakukan SEMrush ini, semuanya memunculkan nama Supreme untuk diburu barang tiruannya.
" Untuk ketiga kalinya berturut-turut, data SEMrush menunjukkan bahwa merek pakaian palsu dan replika yang paling banyak dicari, baik secara global maupun di AS adalah Supreme," kata juru bicara SEMrush, Jana Garanko, dalam sebuah pernyataan kepada WWD.
Garanko mengatakan, penelitian SEMrush makin membuktikan bahwa warganet menyukai produk palsu yang dilabeli merek terkenal karena harganya lebih murah.
Menurut Garanko, delapan dari 15 merek palsu yang paling banyak dicari adalah item hasil rancangan desainer, tiga di antaranya adalah jam tangan.
" Ini jelas menunjukkan bahwa ada permintaan yang tinggi terhadap merek-merek mewah namun dengan harga murah," katanya.
Sementara itu, Garanko mengungkapkan, warganet tidak selalu mencari produk palsu. Ada juga yang ingin memiliki produk asli.
Di antara merek asli yang paling banyak dicari adalah Vans. Dalam daftar yang dibuat SEMrush, 80 persen produk asli harganya terjangkau.
" Ini menunjukkan ada juga warganet yang mengutamakan kenyamanan," kata Garanko.
Menurut WWD, analis memperkirakan industri fashion palsu menghasilkan lebih dari 450 miliar USD dalam penjualan secara global.
Bea cukai Amerika baru-baru ini menggagalkan penyelundupan barang asli tapi palsu seperti Gucci, Nike dan Louis Vuitton, senilai US$3,4 miliar.
Ini menunjukkan bahwa di negara sebesar dan semaju Amerika pun, banyak yang menginginkan barang asli tapi palsu ini.
Berikut adalah daftar 10 merek palsu dan asli populer yang paling banyak dicari sesuai laporan SEMrush terbaru:
Merek Palsu Paling Populer:
Sumber: Hypebeast
Advertisement
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`