5 Alasan Konyol Kembalikan Barang yang Telah Dibeli

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 15 Agustus 2016 07:15
5 Alasan Konyol Kembalikan Barang yang Telah Dibeli
Tapi, terkadang ada alasan yang tak masuk akal.

Dream – Ada pepatah yang mengatakan “ pembeli adalah raja”. Ya, memang, konsumen punya hak ketika membeli suatu barang, terutama untuk mengembalikan barang-barang yang dianggap tak layak atau tak sesuai dengan keinginan.

Ada beragam alasan yang diberikan ketika mengembalikan barang yang telah dibeli. Misalnya, barang yang dijual itu lewat masa kadaluwarsa dan ada juga yang mengembalikan barang karena kondisinya cacat.

Tapi, ada juga alasan-alasan yang aneh. Misalnya, ada konsumen yang mengembalikan lobster hidup yang telah dibeli dengan alasan merebut hak hidup binatang itu.

Berikut ini adalah 5 alasan aneh yang sering digunakan oleh konsumen untuk return barang dilansir dari Mirror, Senin 15 Agustus 2016.

1. Pakan anjing “ yang mematikan”, nyatanya…

Ada seorang konsumen yang mengembalikan pakan anjing ke toko. Alasannya, pakan itu menyebabkan anjingnya mati. Padahal, kemasan makanan anjing ini sama sekali belum dibuka.

2. Celemek rusak ketika dicuci dengan mesin cuci.

Alasan lainnya konsumen mengembalikan barang adalah barang itu meleleh. Seorang pengguna Reddit, NinjaShira, mengatakan pernah mendapatkan keluhan dari pelanggan karena celemek bayi yang dibelinya itu rusak saat dicuci dengan mesin cuci. Karena kecewa, akhirnya celemek itu dikembalikan kepada toko. Pengguna Reddit itu menjelaskan celemek ini seharusnya dicuci dengan tangan, bukan mesin cuci.

“ Konsumen itu justru berteriak, ‘Anda punya bayi? Saya rasa tidak! Tak ada orang yang mencuci dengan tangan. Semuanya mencuci dengan mesin cuci. Tak ada waktu untuk itu,” kata NinjaShira.

3. Kembalikan lobster beku.

Seorang karyawan sebuah hypermart, sonia77quebec, mengatakan ada seorang pria yang membeli lobster hidup dari hypermarket. Seminggu setelahnya, dia memutuskan untuk membekukan lobster itu.

“ Iya lobster itu dibekukan. Temannya memberi tahu pria itu untuk tidak melakukan hal itu. Jadi, dia mengembalikan lobster malang itu,” kata sonia77quebec.

4. Mainan malfungsi

Ada juga pelanggan yang mengembalikan mainan untuk kucing karena mainan yang menggunakan baterai itu baru berhenti bergerak setelah 30 menit. Padahal, instruksi manual mainan itu menyebut mainan ini akan berhenti otomoatis setelah menyala 30 menit.

5. Tak ada udara dalam snack?

Salah satu alasan aneh konsumen lainnya adalah tak ada udara dalam kemasan keripik. Konsumen mengembalikan keripik kentang karena tak ada udara dalam kemasan sehingga menyulitkan konsumen untuk membukanya.

Beri Komentar