5 Tipe Orang yang Tak Pernah Sukses dalam Berkarier

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Juli 2016 09:02
5 Tipe Orang yang Tak Pernah Sukses dalam Berkarier
Anda termasuk salah satunya?

Dream - Dalam dunia kerja, faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang adalah pengalaman dan pengetahuan. Tapi, ada lagi yang mempengaruhi kesuksesan seseorang, yaitu kecerdasan emosional (EQ).

Dilansir dari Business Insider, Senin 11 Juli 2016 kecerdasan emosional punya peran 58 persen dalam kinerja seorang pekerjaan. Untuk mereka yang kurang cakap dalam mengatur emosinya, tentu menjadi kelemahan yang signifikan. Kelemahan inilah yang membahayakan karier mereka.

Berikut ini adalah 5 tipe orang yang kurang mampu mengelola emosi mereka. 

1. Arogan

Tipe ini akan melihat apa pun yang dilakukan orang lain adalah tantangan tersendiri. Arogan juga berarti rasa percaya diri yang salah dan bisa membuat orang lain menjadi tidak aman.

2. Temperamental

Ada orang yang sama sekali tak bisa mengendalikan emosinya. Orang ini akan membuat orang lain menjadi merasa tidak enak, Tipe ini tentu membahayakan hubungan seseorang dengan orang lain karena mereka mengedepankan emosi. Waspada dengan orang yang seperti karena mereka akan menggunakan orang lain sebagai sasaran emosi.

3. Terlalu sering minta maaf

Meminta maaf itu wajar dilakukan dalam karier. Yang tak wajar adalah terlalu sering meminta maaf. Orang yang terlalu sering meminta maaf ini, biasanya kurang percaya diri dan takut gagal. Tak hanya itu, mereka juga biasanya percaya bahwa meminta maaf itu akan membuat mereka aman.

4. Pengecut

Rasa takut adalah motivator yang sangat besar. Tapi. bagi seorang pengecut, rasa takut itu justru berakibat buruk bagi kariernya. Seorang pengecut bisa menyalahkan rekannya dengan cepat, menutupi kesalahan yang dibuat, dan tak mau bangkit dari kegagalannya.

5. Mudah tertipu

Nah, tipe ini kebanyakan ada di kalangan junior (newbie). Dia biasanya akan mengikuti orang lain ke mana pun mereka pergi. Padahal, mereka bisa saja berkata " tidak" untuk menolak dan bertanya bagaimana caranya untuk menyelesaikan masalah.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik