6 Hobi Ini Penghasil Pundi-pundi Uang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 4 Juli 2016 17:07
6 Hobi Ini Penghasil Pundi-pundi Uang
Siapa bilang hobi tidak bisa menghasilkan uang?

Dream - Setiap orang pasti memiliki hobi. Entah itu hobi memasak, hobi main video games, atau hobi bermain sepak bola. Tapi, jika ditekuni, hobi ini bisa menghasilkan uang.

" Jika berbakat dalam permainan video games atau punya sudut pandang yang unik tentang games dan betah berlama-lama di depan monitor komputer, ada uang yang bisa dihasilkan dari sana," kata penulis situs perencana keuangan pribadi di Inggris, Pound to Pocket, Jennifer Gueringer, dilansir dari Business Insider.

Gueringer mengatakan orang yang hobi membuat kue pun juga bisa meraup pundi-pundi uang dari kue hasil produksinya. Begitu pula dengan orang yang rajin beraktivitas di jejaring sosial. Orang yang senang ber-socmed-bisa memanfaatkan jejaring sosial seperti Instagram untuk berjualan.

" Jangan salah, hobi Anda bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mendapatkan uang," kata dia. Berikut ini adalah 6 hobi yang bisa menghasilkan uang:

1. Blogging

Hobi ini mampu menghasilkan uang sebesar 7-6.846 poundsterling (Rp125,44 ribu-Rp122,68 juta) per bulannya. Untuk bisa mendulang uang dari sini, ada tiga cara yang mudah.

Pertama, membuat link afiliasi agar masyarakat membeli suatu produk secara online, membuat layanan berbayar, dan gunakan metode pay for click untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

2. Mengoreksi tata bahasa (proofreading)

Hobi yang satu ini bisa menghasilkan uang sebesar 13,22 poundsterling (Rp236,9 ribu) per jam. Ada tiga cara untuk menghasilkan uang dari proofreading, yaitu bisa melalui pekerjaan korektor secara online, mempromosikan jasa lewat situs perusahaan, dan mengontak percetakan untuk menawarkan jasa korektor.

3. Membuat kue

Ada tiga cara yang bisa ditempuh untuk bisa meraup uang dari hobi yang satu ini, yaitu membagikan foto kue hasil kreasi Anda (siapa tahu ada yang tertarik membelinya), membuat blog tentang pengalaman membuat kue, dan menjualnya di toko kue terdekat (berikan sampel gratis agar mereka tertarik).

Seorang pembuat kue bisa mendapatkan uang sebesar 373 poundsterling (Rp6,6 juta) untuk sebuah kue pengantin.

4. Bermain video game

Penggemar video games juga bisa mendapatkan uang dari hobinya ini, lho. Mereka bisa mendapatkan uang 5-7 poundsterling (Rp89,6 ribu-Rp125,44 ribu) dari mengetes permainan, 68,47 ribu poundsterling (Rp1,2 miliar) dari pemain profesional, dan 2,1 juta poundsterling (Rp37,63 miliar) dari seorang Let's Play yang sukses di Youtube.

5. Komikus Online

Seorang komikus bisa mendapatkan penghasilan dari hobinya lewat situs iklan di komiknya dengan pay for clicks, meminta donasi untuik komiknya, dan menjual merchandise yang berkaitan dengan karakter komik. Seorang komikus bisa mendapatkan uang sebesar 1.095 poudsterling (Rp19,62 juta) per bulannya.

6. Jejaring sosial

Seseorang yang aktif di media sosial bisa menjadi social media specialist. Uang yang dihasilkan lebih 40 poundsterling (Rp716,8 ribu) untuk setiap kali post dan 6.847 poundsterling (Rp122,69 juta) untuk setiap kali video yang ditonton oleh 100 ribu pemirsa. (Ism) 

Beri Komentar