Bangun Wisata Halal, Sandiaga `Berguru` ke Gubernur Sumbar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 22 Januari 2018 15:45
Bangun Wisata Halal, Sandiaga `Berguru` ke Gubernur Sumbar
Mereka ingin belajar sesuatu kepada Sumatera Barat.

Dream – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengutarakan keinginannya untuk belajar pengelolaan wisata halal dari Pemprov Sumatera Barat (Sumbar). Dalam tahap awal, Pemprov DKI ingin belajar terlebih dahulu konsep wisata halal yang dikembangkan Sumbar .

“ Sumbar sudah memulai terlebih dahulu, bahkan telah mendapatkan beberapa penghargaan. Kami di Jakarta juga ingin mengembangkan wisata halal ini,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com, Senin 22 Januari 2018.

Sandiaga mengatakan pengembangan wisata halal tidak boleh dilakukan asal-asalan agar turis yang telah menjelajah ke berbagai negara merasa lebih nyaman dan menemukan hal berbeda ketika berkunjung ke Jakarta.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Sandiaga mengaku tak segan “ berguru” kepada pemerintah Sumatera Barat untuk konsep wisata halal.

“ Nanti tentu akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Gubernur Sumbar bagaimaan teknisnya,” kata dia.

Selain wisata halal, Sandiaga juga ingin mengembangkan ekonomi syariah di Jakarta. Dia ingin keuangan syariah juga berkembang di Jakarta.

Sandiaga berkaa pengembangan wisata halal dan ekonomi syariah perlu dilakukan mengingat pembangunan di Jakarta terlalu fokus kepada infrastruktur fisik.

“ Di sisi lain, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama spiritual masih minim,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menyambut baik niat dari Sandiaga. Pihaknya tidak tertutup jika ada yang ingin mempelajari konsep wisata halal.

“ Sumbar selalu terbuka dan senang hati membagi ilmu selama itu bermanfaat,” kata Irwan.  

(Sah)

 

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?