BCA Ikut Tren `Zaman Now`, Hadirkan VIRA di Google Assistant

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 4 April 2018 17:29
BCA Ikut Tren `Zaman Now`, Hadirkan VIRA di Google Assistant
Apa itu VIRA?

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memperluas penggunaan layanan bank virtualnya dengan memperkenalkan Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA). Setelah Line, Facebook Messenger, dan Kaskus Chat, bank ini menghadirkan VIRA di platform Google, Google Assistant.

Penguna Google Assistant bisa mengetahui promosi dan informasi seputar BCA melalui VIRA.

“ Sejalan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, tentunya ini menjadikan BCA sebagai bank yang berkomitmen untuk menjalankan inovasi dalam semua aspek terutama dalam solusi layanan yang kami hadirkan,” kata Direktur BCA, Santoso, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 4 April 2018.

Diakui Santoso, Indonesia merupakan masyarakat dengan pengguna sosial media aktif di dunia. Bahkan jumlah user pengguna mobile termasuk yang tertinggi. Aplikasi chatting saat ini telah menjadi andalan dalam berkomunikasi.

" Terlebih di “ zaman now” ini, selain aplikasi chatting, inovasi berupa asisten virtual menjadi suatu kebutuhan tersendiri,” kata Santoso

Dengan aplikasi VIRA, pengguna Google Assistant hanya perlu mengetik atau memberikan perintah suara yaitu “ Ok Google. Bicara dengan Bank BCA”.  Selanjutnya Google Assistant akan menyambungkan pengguna untuk berkomunikasi dengan VIRA.

Pengguna dapat chatting atau kembali memberikan perintah berupa suara, bisa juga dengan memilih dari menu yang sudah tersedia, atau dengan mengetikkan keyword yang lebih spesifik.

Santoso mengatakan pengguna aktif yang mengakses VIRA sampai 28 Februari 2018 telah mencapai lebih dari 662 ribu pengguna.

(Sah)

 

Beri Komentar