`Bukan Masanya Lagi TVC, Saatnya Digital Marketing`

Reporter : Gladys Velonia
Kamis, 23 November 2017 08:42
`Bukan Masanya Lagi TVC, Saatnya Digital Marketing`
Apa itu?

Dream – Industri perbankan siap-siap menyongsong tahun baru yang di depan mata. Plus, industri ini juga siap-siap untuk menghadapi tantangan di tahun 2018.

Apa itu tantangan industri perbankan tahun depan? Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman mengatakan, tantangan yang paling terlihat ada di teknologi.

Generasi milenial dan baby boomer menyukai transaksi dengan mobile banking dan internet banking. Menurutnya, bank sudah seharusnya memberikan pelayanan prima di fitur-fitur perbankan.

“ Dengan mempelajari kebutuhan konsumen menggunakan artificial intelligence, kita bisa langsung mengenai sasaran tiap kali melakukan pemasaran. Sudah bukan masanya menggunakan marketing besar-besaran seperti TVC. Lebih baik dialihkan ke digital marketing," kata dia di Jakarta, Rabu 22 November 2017.

Hal kedua yang patut diperbaiki adalah dalam segi efisiensi. Karena kebutuhan konsumen inginnya serba cepat, sebaiknya setiap bank memudahkan konsumen untuk bertransaksi dan meningkatkan keamanan bertransaksi.

Yang tak boleh dilupakan adalah perbaikan di sektor pelayanan, yakni memberikan konsumen pengalaman bertransaksi yang cepat dan murah.

" Sekarang itu maunya yang cepat dan murah. Lama sedikit atau mahal sedikit pasti ditinggal," kata dia. (ism) 

Beri Komentar