Puaskan Nasabah, Konten Mobil Banking BRIsyariah Lebih Variatif

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Maret 2019 16:46
Puaskan Nasabah, Konten Mobil Banking BRIsyariah Lebih Variatif
Bank syariah ini melakukan transformasi digital banking melalui dua cara.

Dream – PT BRIsyariah terus meningkatkan jasa dan layanan perbankan syariah dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Peningkatan sistem teknologi perbankan menjadi salah satu upaya perusahaan demi kepuasan nasabah.

“ Salah satu keberhasilan bank dalam memberikan kepuasan kepada nasabahnya adalah kecanggihan teknologi yang dimiliki bank tersebut,” kata Direktur Utama BRIsyariah, Moch. Hadi Santoso, dalam penandatanganan BRIsyariah dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 14 Maret 2019.

Hadi mengatakan perusahaan membuat platform IT perbankan yang sesuai dengan pasar. Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) ini melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking dan bekerja sama dengan startup di Indonesia.

Tak seperti platform mobil banking lain, aplikasi yang dimiliki BRISyariah juga menyediakan berbagai informasi Islami di luar transaksi perbankan. 

" BRIS Online juga terdapat konten non finansial, seperti pencarian masjid terdekat, arah kiblat, dan konten Islami lainnya,” kata dia.

Hadi mengatakan BRIsyariah juga sudah bekerja sama dengan aplikasi-aplikasi online, seperti Gojek, Grab, Tokopedia, dan Bukalapak. Sebagai contoh, nasabah BRIsyariah bisa mengisi ulang saldo Go-Pay dan OVO melalui apliklasi BRIS Online. Nasabah bank juga bisa membayar zakat dengan aplikasi ini.

“ Kami menyebutnya sebagai kemudahan dalam genggaman,” kata dia.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
TOP 3 I PM Selandia Baru Ucap Assalamualaikum