Buntut Pilot Mabuk, CEO Citilink Ajukan Penguduran Diri

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 30 Desember 2016 18:38
Buntut Pilot Mabuk, CEO Citilink Ajukan Penguduran Diri
Tak hanya direktur utama, direktur operasional pun turut mundur.

Dream – Peristiwa pilot Citilink yang diduga mabuk jelang memberangkatkan pesawat tujuan Surabaya-Jakarta, berbuntut panjang. Direktur Utama Citilink, Albert Burhan, memutuskan mundur dari jabatannya karena merasa bertanggung jawab atas kejadian yang muncul.

Tak hanya Albert, Direktur Operasional Citilink, Hadinoto Soedigno juga mengikuti jejak sang Dirut dengan mengundurkan diri dari jabatannya.

" Saya dan pak Hadinoto mengajukan permohonon untuk mengundurkan diri dari Citilink," kata Albert dalam keterangan pers di kantornya, di Menara Citicon, Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 30 Desember 2016.

Albert menjelaskan keputusan ini diambil setelah melihat perkembangan dan dampak yang terjadi akibat kasus pilot tersebut. Selain itu, " Saya merasa bertanggung jawab atas hal ini," kata Albert 

Menurut Albert, perihal pengunduran dirinya telah disampaikan secara lisan kepada jajaran komisaris PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (Persero), selaku perusahaan induk Citilink.

" Untuk keterangan tertulis, akan segera disampaikan," kata dia.

Vice President Corporate Communication Citilink, Benny S Butarbutar, mengatakan keputusan Albert menunjukan tanggung jawab yang dia ambil sebagai pimpinan perusahaan. Benny menyebut keputusan pengunduran diri Albert tersebut belum final.

" Nanti keputusan dari pemegang saham akan menerima atau tidak," kata Benny. (Sah)

 

Beri Komentar