Kisah Nyata Pria Gelandangan Buat Google Kepicut Merekrutnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 1 Agustus 2018 09:01
Kisah Nyata Pria Gelandangan Buat Google Kepicut Merekrutnya
Daripada mengemis, dia lebih baik menawarkan CV.

Dream – Menjadi pengangguran adalah hal paling menyulitkan yang dialami dalam hidup. Ketika seseorang memutuskan pindah ke kota baru, akan muncul harapan menjadi sukses dengan berjuang untuk mendapatkan pekerjaan.

Mereka yang tak menyerah pada keadaan akan mencari berbagai cara baru yang akan menuntunya mencapai suatu tujuan.

Salah satu kisah nyata perjuangan mendapatkan pekerjaan datang dari David Casarez.

Dilansir dari Boldsky, Selasa 31 Juli 2018, pria ini telah dipecat dari pekerjaan terakhir. Lulusan administrasi University of Texas ini sedang mencari pekerjaan di Silicon Valley dengan menawarkan CV-nya kepada orang-orang di jalan.

David memegang karton yang bertulis dalam bahasa Inggris. Artinya begini, “ Tuna wisma lapar akan kesuksesan. Silakan ambil CV-nya.”

CV David Casarez.© Boldsky dan akun Twitter @jaysc0.

Seorang wanita yang melihatnya, Jasmine Scoffield, memotret David yang sedang menawarkan CV di pinggir jalan. Jasmine membagikan foto itu di Twitter dengan cuitan seperti ini.

“ Hari ini saya melihat pria tunawisma muda ini meminta orang-orang untuk mengambil CV nya daripada mengemis. Jika ada orang di Silicon Valley dapat membantunya, itu akan sangat mengagumkan. Silakan bagikan unggahan ini,” cuit Jasmine.

Dia juga menyertakan tanda pagar #getdavidajob dan seketika menjadi trending topic di Twitter. Sejak saat itu, David mendapat lebih dari 200 tawaran pekerjaan. Beberapa diantaranya berasal dari perusahaan besar seperti Google, LinkedIn, Netflix, dan berbagai perusahaan impian. 

(Sah, Laporan: Qonita Lutfia)

 

Beri Komentar