Dukung BPJH, CIMB Niaga Syariah Bantu Layanan Perbankan UMKM

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 14 Oktober 2019 15:12
Dukung BPJH, CIMB Niaga Syariah Bantu Layanan Perbankan UMKM
Bank syariah ini siap membantu memperkenalkan jaminan produk halal kepada nasabahnya.

Dream – PT CIMB Niaga Syariah, mendukung sosialisasi sertifikasi halal dan pengembangan literasi keuangan syariah yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH).

Dukungannya yang diberikan Unit syariah PT Bank CIMB Niaga berupa penyediaan layanan keuangan syariah bagi para pelaku UMKM, komersial, atau korporasi.

“ Sebagai bank syariah dengan aset terbesar keempat di Indonesia, CIMB Niaga Syariah siap mendukung BPJH,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji J. Djajanegara, di Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

Pandji mengatakan dukungan CIMB Niaga Syariah berupa menyediakan layanan keuangan syariah bagi para pelaku usaha baik skala UMKM, commercial atau corporate. Produk layanan keuangan itu berupa tabungan, pembiayaan serta menyediakan transaction banking dan trade finance BI.

Lebih lanjut, kata Pandji, perusahaan juga akan memberikan literasi keuangan syariah kepada nasabahnya mengenai jaminan produk halal.

" CIMB Niaga Syariah akan membantu BPJPH dalam mensosialisasikan mengenai sertifikasi halal kepada para pelaku usaha yang menjadi nasabah dan mitra," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPJPH, Sukoso menegaskan, jaminan produk halal sudah diatur dalam Undang-undang Dasar 1945 yang berbunyi, negara wajib menjamin setiap warga negara punya hak dan dilindungi untuk menjalankan perintah agamanya.

" Karena halal suatu kewajiban, karena diwajibkan Alquran," ujar Sukoso.

1 dari 5 halaman

Pertama di Indonesia, CIMB Niaga Buat Lounge Layanan Digital Perbankan

Dream – CIMB Niaga memudahkan nasabah untuk mengakses layanan digital. Bank ini meluncurkan Digital Lounge @Home untuk memberikan layanan perbankan digital yang lengkap dan nyaman bagi keluarga.

Dengan layanan ini, CIMB Niaga memberikan waktu yang fleksibel dan kemudahan menjangkau akses bagi nasabah maupun para calon nasabah.

 

© Dream

 

" Digital Lounge @Home ini baru pertama kali diluncurkan di Kemang, untuk memastikan bahwa ini sesuatu yang baru di residential,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, saat peluncuran Digital Lounge @Home di Jakarta, Kamis 26 September 2019.

Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, menjelaskan layanan digital lounge ini merupakan yang pertama kali hadir di Indonesia. Layanan tersebut menjadi jawaban bagi nasabah yang memerlukan kecepatan dan efisiensi dalam perbankan.

2 dari 5 halaman

Apa Saja Fiturnya?

Dalam Digital Lounge @Home, mesin self service banking juga dihadirkan. Dengan mesin ini, calon nasabah dapat membuka rekening tabungan hanya dalam waktu lima menit. Mesin tersebut juga dapat digunakan untuk tarik dan setor tunai, dan video banking.

Untuk pembukaan rekening maupun layanan perbankan lainnya, dapat dilakukan secara self service ataupun face to face dengan video banking officer.

Fasilitas yang hadir dalam Digital Lounge ini adalah Smart Meeting Room yaitu fasilitas terbaru dari Video Banking. Dengan fasilitas ini, nasabah dapat mengakses beberapa kegiatan termasuk konsultasi perbankan dan investasi.

3 dari 5 halaman

Ada Juga Area Bermain Anak

CIMB Niaga juga menghadirkan fasilitas keluarga untuk nasabah yang datang ke loung tersebut. Adanya vending machine yang beroperasi 24 jam, kids area, dan claw machine.

Digital Lounge @Home CIMB Niaga juga memberikan pembelajaran mengenai green banking karena paperless diterapkan dalam perbankan ini.

" Tujuan kami adalah tidak hanya cashless tetapi juga cardless. Jadi buat bank lebih efisien dan masyarakat lebih gampang, wallet-nya nggak usah tebel," kata Lani.

Digital Lounge @Home CIMB Niaga memberikan akses operasional yang fleksibel, yaitu Senin - Minggu (termasuk hari besar). Di buka pukul 08.00 - 20.00 WIB. Akses 24 jam diberikan untuk fasilitas ATM dan CDM.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

4 dari 5 halaman

Gelar The Color Run ke-6, CIMB Niaga Siapkan Sesuatu yang Baru

Dream - PT Bank Cimb Niaga Tbk kembali menggelar event lari tahunan yang sukses dikenal publik, The Color Run. Mengusung tema " Love Tour" , event yang berpusat di Gelora Bung Karno Jakarta ini akan digelar 13 Oktober 2019 mendatang.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei menjelaskan tema Love Tour mempunya makna luas mulai dari cinta tanah Air, bangsa, lingkungan dan nasabah.

" Kami bangga sekali bisa menyelenggarakan The Color Run sejak 2014 lalu dan ini adalah yang keenam kalinya. Bagi kami ini sesuai dengan misi kami yang ingin mendukung gaya hidup sehat masyarakat" Fransiska Oei, di Jakarta, Rabu, 7 Agustus 2019.

 

© Dream

 

CIMB Niaga, lanjutnya selalu berusaha menggelar kegiatan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat yang tengah menggandrungi hidup sehat.

Melalui festival The Color Run, perusahaan berharap peserta dari kalangan anak muda, Lansia sampai anak-anak bisa turut serta.

The Color Run yang menempuh rute sepanjang 5 Kilometer yang digelar tahun ini dipastikan akan berbeda.

Panitia akan menyediakan festival area khusus untuk anak-anak yang menyajikan beragam permainan menarik bagi anak-anak minimal 10 tahun.

Untuk menarik minat peserta, CIMB Niaga menyediakan sejumlah promo menarik yaitu diskon 25 persen menggunakan kartu kredit CIMB Niaga, kartu debit CIMB Niaga, dan CIMB Clicks.

(Sah, Laporan vika novianti umar)

5 dari 5 halaman

CIMB Niaga Syariah Ingin Rilis Sukuk Rp2 Triliun

Dream – Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berencana untuk mengeluarkan sukuk pada tahun 2019. Nilainya mencapai Rp2 triliun.

“ (Sukuk dirils) untuk support pertumbuhan,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, di Jakarta, Rabu 27 Maret 2019.

Pandji menargetkan banknya tumbuh 30 persen tahun ini. CIMB Niaga Syariah ingin mendapatkan tambahan modal. “ (Pertumbuhan) itu, kan, harus di-support dari tambahan modal, dana pihak ke tiga, dan sukuk,” kata dia.

Menurut Pandji, instrumen keuangan syariah tak menjadi keharusan bagi CIMB Niaga Syariah. Mereka akan menerbitkan sukuk ketika harganya rendah.

“ Saya enggak mau nanti pricing sukuk tinggi. Kami, kan, masih UUS, masih bisa leveraging dari induk,” kata dia.

Sebab, lanjut Pandji, CIMB Niaga Syariah tak mau membebani nasabah. “ Jangan sampai pricing sukuk tinggi, lalu saya samperin customer dengan harga tinggi,” kata dia.

Tahun ini, CIMB Niaga Syariah membidik pertumbuhan sebesar 30 persen. Sementara tahun 2018, CIMB Niaga Syariah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp26,51 triliun.

Kontributor utama pertumbuhan pembiayaan adalah segmen korporasi dan KPR syariah. Masing-masing tumbuh 85,5 persen year on year (yoy) dan 60,4 persen tear on year.

Beri Komentar