Wow! Kecepatan Hitung Uang Teller Ini Lebih Cepat dari Mesin

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Maret 2019 09:15
Wow! Kecepatan Hitung Uang Teller Ini Lebih Cepat dari Mesin
Cepat banget, malah ada yang bisa menghitung dengan mata tertutup.

Dream – Mesin penghitung uang memang menjadi andalan petugas teller bank saat harus menghitug uang dalam jumlah banyak. Nasabah juga lebih yakin dengan mesin penghitung yang biasanya disimpan di belakang meja teller.

Namun apakah kecepatan berhitung mesin itu memang lebih cepat dari manusia?

Seorang petugas teller di Tiongkok membuktikan anggapan itu tak selamanya benar. Bak sebuah mesin, teller itu menghitung lembar per lembar uang dalam segepok duit dalam hitungan detik.

Keahlian teller penghitung uang super cepat itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah ulang laman Oddity Central, seperti dikutip Dream, Rabu 13 Maret 2019. Selain menghitung sebundel uang dalam hitungan detik, ada juga teller yang memperlihatkan keterampilannya dengan mata tertutup.

Uniknya, ada kompetisi khusus menghitung uang tercepat di Negeri Tirai Bambu. Acara ini bernama Impossible Challenge yang mempertandingkan teller penghitungan uang terbaik dari empat bank besar Tiongkok, termasuk Bank of China dan Agriculture Bank of China.

 

1 dari 2 halaman

Kecepatan Super

Para teller ini menghitung setumpuk uang dalam setengah menit dalam mata tertutup. Dua orang “ mesin uang” tercepat, berhasil memenangkan rekor dunia. Mereka adalah Li Li dan Zhuo Mingjing.

Li Li merupakan teller berpengalaman dari Bank of China, berhasil menghitung 191 lembar uang kertas. Sedangkan Zhuo Mingjing berasal dari Industrial and Commercial Bank of China yang bisa menghitung 202 uang kertas dalam 30 detik.

Kedua teller ini dianugerahi plakat Guiness Records untuk pencapaian mereka.

Ada juga teller bernama Wang Dongyun yang bisa menghitung uang hanya dengan mendengar orang lain yang menghitung uang secara manual. Teller ini juga tampil dalam Impossible Challenge.

2 dari 2 halaman

Lihat Videonya, Bikin Takjub

 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie