Intip Cara Para Miliarder Usir Stres

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 20 Maret 2017 07:15
Intip Cara Para Miliarder Usir Stres
Salah satunya dengan membaca buku.

Dream – Di dunia kerja, rasa stres kerap dijumpai oleh karyawan, termasuk miliarder sekalipun. Lamanya jam kerja, tidak ada hari libur, mengkhawatirkan keluarga dan situasi politik membuat mereka merasa tertekan.

Sangat penting bagi miliarder untuk menemukan waktu bersantai walaupun terkesan tidak ada. Cara mereka menghabiskan waktu untuk rileks pun beragam.

Dilansir dari CNBC, Senin 20 Maret 2017, pendiri Microsoft, Bill Gates, mengusir stres dengan membaca buku selama satu jam per hari. Aktivitas ini dilakukan sebelum tidur malam.

Membaca buku memang bisa mengurangi stres serta meningkatkan kadar empati dan kecerdasan emosional, berdasarkan studi Plos One dan Journal of Research in Personality.

“ Membaca buku adalah bagian rutinitas sebelum tidur,” kata Gates kepada The Seattle Times.

Lain halnya dengan miliarder ternama Warren Buffet. Buffet lebih memilih bermain ukulele untuk mengusir rasa stres. Bermain musik ini ternyata bisa mengurangi stres, menurut studi yang dilakukan oleh Universitas California.

Miliarder ketiga, Sheryl Sandberg, punya cara sendiri untuk menendang stres. Chief Operating Officer Facebook ini mematikan telepon selulernya sebelum tidur. Kepada USA Today, Sandberg mengatakan suara ponsel bisa mengganggu waktu tidurnya.

Pakar tidur mengatakan seseorang memerlukan tidur malam lebih banyak jika jauh-jauh dari layar ponsel sejam sebelum tidur.

Beri Komentar