Kala Direksi BNI Syariah Alih Profesi Jadi Guru

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 13 Oktober 2017 08:43
Kala Direksi BNI Syariah Alih Profesi Jadi Guru
Salah satu caranya adalah menggelar edukasi keuangan bagi pelajar.

Dream – PT BNI Syariah turut mendukung Gerakan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak tanggung-tanggung, jajaran direksi bank syariah anak usaha PT Bank Negara INdonesia Tbk ini langsung turun menjadi guru.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 13 Oktober 2017, BNI Syariah menggelar kegiatan Board of Director (BOD) Teaching dengan tema “ Mengenal Bank Syariah”.

BOD Teaching merupakan salah satu program dimana jajaran direksi langsung turun memberikan pengetahuan tentang industri keuangan dan perbankan syariah. Dalam menjalankan program itu, BNI Syariah bekerja sama dengan SMA Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan.

“ Kami berharap BOD Teaching ini menjadi salah satu media sosialisasi dan dakwah kami dalam menyebarkan awareness mengenai perbankan syariah dimulai sedini mungkin,” kata Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, di Medan, Sumatera Utara.

Firman mengharapkan, dengan kegiatan ini, para siswa paham keuangan syariah dan tak bingung dalam menentukan pilihan tentang perencanaan keuangan.  Fokus pelaksanaan kegiatan BOD Teaching adalah segmen pelajar, khususnya pelajar menengah ke atas karena pada usia tersebut sebagian besar telah memiliki perencanaan untuk melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi yang akan dituju.

Tak hanya soal pengetahuan, para pelajar juga dibekali dimana pengetahuan tentang perlunya mempersiapkan finansial yang baik untuk mewujudkan mimpi kuliah di universitas impian.

“ Persiapan finansial tersebut dapat dilakukan melalui perencanaan keuangan yang baik, termasuk salah satunya dengan menabung,” kata dia.

Sekadar informasi, tahun ini BNI Syariah telah melaksanakan kegiatan BOD Teaching di 2 Provinsi luar Pulau Jawa, diantaranya Pontianak dan Banjarmasin, sedangkan Medan merupakan kota ketiga yang dikunjungi dalam kegiatan BOD Teaching BNI Syariah di tahun 2017 ini.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak