Logo Resmi Pasar Modal Syariah Hasil Karya Dosen Lampung

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 5 Mei 2015 17:03
Logo Resmi Pasar Modal Syariah Hasil Karya Dosen Lampung
OJK mengaku menerima 1.151 logo dan tagline pasar modal syariah

Dream - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhirnya menetapkan logo dan tagline pasar modal syariah. Karya dosen Universitas Telkom Lampung ini bakal menjadi logo resmi bisnis baru yang tengah digenjot pemerintah dan otoritas lembaga keuangan.

" Kehadiran logo dan tagline ini merupakan salah satu strategi OJK untuk mempercepat pertumbuhan industri pasar modal syariah," kata Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Sarjito dalam sambutan acara Launching Logo dan Tagline serta Roadmap Pasar Modal Syariah Indonesia, di Bali Room Hotel Kempinsky, Jakarta, Selasa, 5 Mei 2015.

Logo dan tagline resmi tersebut merupakan hasil sayembara yang digelar OJK sejak Februari lalu. OJK mengaku menerima 1.151 logo dan tagline yang dikirimkan para peserta sayembara dari berbagai kota. 

Alhasil, OJK menetapkan karya logo dan tagline dari dosen Universitas Telkom Lampung. 

Logo resmi pasar modal syariah tersebut berbentuk semburan air mancur dengan gradasi dua warna. Sarjito menjelaskan, logo tersebut merupakan alat visualisasi identitas pasar modal syariah.

Tagline pasar modal yang digunakan nantinya adalah Berinvestasi yang Amanah. Lewat tagline ini, OJK berharap mampu mengkomunikasikan prinsip dan nilai yang terkandung dalam ekonomi Islam. (Ism)

(Laporan: Kurnia Yunita)

Beri Komentar