CONNECT WITH US!

82% Orang Tua Tak Pernah Nikmati Liburan

Reporter : Syahid Latif | Minggu, 30 Agustus 2015 13:00
Ilustrasi
Sebanyak 69 persen mengaku harus menjalani wisata bareng keluarga dengan masih tetap memperhatikan pekerjaannya.

Dream - Mengejutkan, lebih dari separuh orang tua tak pernah benar-benar menikmati liburan. Kalaupun berwisata bersama seluruh keluarga, para orang tua sebetulnya masih tetap bekerja. 

Temuan ini diperoleh Tots to Travel, perusahaan penyedia pariwisata keluarga, yang menyebutkan hampir 60 persen orang tua menjalani liburan keluarga sambil bekerja.

Hasil penelitian ini juga menemukan 82 persen dari keluarga menghargai waktu yang berkualitas bersama-sama, 65 persen orang tua bekerja tiga jam atau lebih seminggu, dan 64 persen memeriksa email mereka setidaknya sekali sehari.

Ternyata, hanya 11 persen dari orang tua yang merasa benar-benar santai saat menjalani liburan keluarga mereka.

Dan mayoritas dari para responden atau 89 persen mengalami sedikit atau tidak ada perasaan santai saat menjalani liburan keluarga.

" Dengan teknologi di ujung jari kita, kerja dan liburan seperti tidak ada batasnya. Jika liburan keluarga Anda adalah untuk bersantai maka harus ada garis batas yang lebih jelas,"  Pendiri Tots to Travel, Wendy Shand seperti dikutip laman Arabianbusiness, Minggu, 29 Agustus 2015.

Shand, ibu tiga anak, mengaku menggunakan hingga 12 perangkat elektronika saat berlibur bersama keluarganya.

" Sebagai orang tua yang bekerja, aku sekarang sadar bahwa sangat perlu untuk melindungi waktu yang berharga ini," katanya. " Saya mendorong orang tua lain untuk membatasi pekerjaan saat berlibur, dan membuat rencana seminim mungkin agar tidak merusak suasana liburan keluarga yang berharga," tambahnya.

Agar liburan keluarga benar-benar berkualitas, Tots to Travel memberikan tips berikut:

1. Putuskan bahwa liburan Anda benar-benar bebas dari urusan pekerjaan. Namun ingatkan diri Anda bahwa ketika masuk kerja Anda datang dengan pikiran segar dan lebih kreatif.

2. Matikan Wi-Fi selama menjalani liburan. Jika ada urusan yang mendesak, beritahu rekan kerja untuk menggunakan SMS.

3. Sebelum berlibur, pastikan ada seseorang yang bisa menggantikan Anda sementara.

4. Pasang jawaban otomatis di email bahwa Anda sedang berlibur dan tidak akan membalas email selama liburan.

#Soundrenaline2017 - ADIT THE PHOTOGRAPHER