Jadi Misteri 20 Tahun, Mobil James Bond Rp187 M Ditemukan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 28 Juni 2018 13:45
Jadi Misteri 20 Tahun, Mobil James Bond Rp187 M Ditemukan
Mobil sport ini merupakan mobil yang digunakan Sean Connery dalam film James Bond: Goldfinger.

Dream – Misteri lenyapnya sebuah mobil mewah yang pernah dipakai di serial James Bond akhirnya terjawab. Keberadaaan mobil keren keluaran pabrikan Aston Martin menjadi misteriu setelah hilang lebih dari 20 tahun.

Dilansir dari Mynewshub, Kamis 28 Juni 2018, mobil yang dikendarai oleh aktor Sean Connery dalam film James Bond, Goldfinger, ditemukan di Asia Barat minggu lalu. Penemuan mobil ini menandakan berakhirnya pencarian mobil Aston Martin setelah dua dekade menghilang.

Direktur Eksekutif Art Recovery International, Christopher Marinello, mengatakan mobil yang dilengkapi dengan alat penyadap ini mungkin bernilai 10 juta poundsterling (Rp187,27 miliar).

“ Kami ingin berjumpa dengan komunitas kolektor mobil dan mesin untuk menegaskan bahwa kami serius mendapatkannya,” kata Marinello.

Pihak Art Recovery International enggan menyebutkan negara tempat Aston Marton DB5 tahun 1964 ditemukan. Marinello menambahkan mereka mencari mobil Aston Martin DB 5 dengan nomor mobil dp/216/1.

Dia bercerita bahwa sang pemilik mobil membeli mobil ini pada 1986 seharga 250 ribu poundsterling (Rp4,68 miliar) dan menyimpannya di hanggar lapangan terbang miliknya di Florida, Amerika Serikat. Setelah film Goldfinger ditayangkan pada 1997, mobil Aston Martin miliknya hilang. 

(Sah)

Beri Komentar