Meikarta, Kota Baru untuk Lahan Kreativitas Millennial

Reporter : Ayu Siti Rachma
Jumat, 22 September 2017 10:55
Meikarta, Kota Baru untuk Lahan Kreativitas Millennial
Millennial dikenal sebagai generasi yang kreatif dan kini lebih sering menciptakan peluang usaha baru lewat startup yang dikelola.

Dream - Millennial dikenal sebagai generasi yang kreatif dan selalu memiliki inovasi terbaru. Inilah yang membuat generasi muda masa kini lebih sering menciptakan peluang usaha baru lewat startup yang dikelola. Startup sendiri merujuk pada perusahaan baru yang berada dalam fase pengembangan dan penelitian. Istilah ini mulai mendunia sejak gelombang dot-com banyak dijumpai di mana-mana.

Pelaku startup sendiri lebih condong mengarah pada bisnis yang berbau teknologi, web, internet, dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. Di Indonesia sendiri, perkembangannya cukup bagus. Beberapa contoh startup yang memiliki perkembangan bagus adalah Go-Jek dan Tokopedia yang terus mengalami peningkatan. Kini, setidaknya ada lebih dari 1.500 startup lokal yang ada di Indonesia.

Perkembangan startup sendiri juga didukung oleh meningkatnya jumlah pengguna internet yang kini mencapai 135 juta pada tahun 2017 dan akan terus naik setiap tahunnya. Banyak sosok kreatif yang menangkap peluang ini dan menjadikannya sebagai lahan basah membangun startup yang inovatif.

Meskipun sudah menjadi sektor yang berkembang pesat, tapi di Indonesia sendiri masih belum memiliki pusat pengembangan khusus seperti Silicon Valley di Amerika Serikat. Inilah yang kemudian dibaca oleh Lippo Group yang kemudian menjadi ide untuk menggagas sebuah kota baru di luar Jakarta yang bisa menjadi lahan untuk menampung kreativitas millennial. Yup, kota ini adalah Meikarta.

Meikarta diharapkan menjadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara. Bukan sekadar mimpi saja, tapi Lippo Group menggarap megaproyek ini dengan serius. Hal tersebut dibuktikan dengan keberadaan berbagai fasilitas modern seperti pusat perbelanjaan seperti shopping mall, pusat pengembangan industri, rumah sakit, sekolah bertaraf internasional, exhibition center, hingga pusat pengembangan IT seperti Silicon Valley. Benar-benar kota baru yang kondusif bagi para millennial yang mengembangkan bisnisnya, kan?

Lippo Group sangat berharap Meikarta nantinya dapat menjadi lahan dan wadah yang bisa dimanfaatkan para pelaku kreatif untuk mengembangkan idenya dan memiliki nilai jual yang tinggi atas startup mereka. Kawasan ini nantinya akan dibekali dengan berbagai keunggulan, mulai dari infrastruktur jaringan fiber optik yang akan ditanamkan dan menjadi bagian dari Smart City yang didukung oleh perusahaan teknologi dunia. Segi pendanaannya sendiri akan banyak venture capital yang melirik startup di Meikarta.

Tertarik untuk mengembangkan usahamu di Meikarta? Temukan informasi selengkapnya dengan klik di sini.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More