Pergi ke Bandung Naik Kereta, Begini Respons Raja Swedia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 24 Mei 2017 15:20
Pergi ke Bandung Naik Kereta, Begini Respons Raja Swedia
Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, dan rombongan pergi ke Bandung dari Jakarta.

Dream – Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, dan Ratu Silvia beserta rombongan bertolak dari Jakarta ke Bandung pada Rabu 24 Mei 2017. Mereka ke Kota Kembang dengan menumpang kereta Argo Parahyangan 22.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP I, Suprapto, mengatakan, rombongan naik KA Argo Parahyangan yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta pukul 08.45 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 12.01 WIB.

Suprapto menambahkan, pengamanan stasiun pun diperketat dengan melibatkan 300 tenaga pengamanan yang berasal dari KAI, TNI Polri, dan Paspampres.

“ Raja Swedia dan rombongan menempati 2 gerbong kereta wisata khusus yang bernama kereta Bali dan kereta Priority,” kata Suprapto di Jakarta.

Rombongan Raja Swedia naik KA Wisata Bali.© KAI

Menurut Suprapto, Raja Carl turut menyampaikan apresiasinya kepada KAI selama bepergian dengan kereta wisata ini. Dia berterima kasih atas layanan yang diberikan oleh perusahaan pelat merah itu.

“ Sebuah layanan yang sangat baik yang diberikan oleh tim yang fantastis. Terima kasih,” tulis Raja Carl di secarik kertas testimoni PT Kereta Api Pariwisata (Indorailtour).

Testimoni Raja Swedia© KAI

Raja Carl bersama rombongan ke Bandung untuk melakukan kunjungan kenegaraan. Di sana pemimpin Swedia akan bertemu dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan mengatakan pemerintah Kota Bandung akan membahas sejumlah poin kerja sama, seperti rencana kerja sama di bidang bisnis, teknologi informatika, serta desain, dan kreativitas.

Beri Komentar