Pesan Berantai Misterius WhatsApp, Waspada Hipnotis!

Reporter : Ramdania
Jumat, 17 April 2015 12:43
Pesan Berantai Misterius WhatsApp, Waspada Hipnotis!
Ada pesan misterius dari aplikasi WhatsApp. Pesan ini memperingatkan penerimanya maraknya aksi kejahatan melalui hipnotis.

Dream - Sebuah pesan WhatsApp memperingatkan penduduk Abu Dhabi tentang sekelompok kriminal yang suka menghipnotis korban dan mengambil tasnya. Kelompok kriminal itu bahkan berani beraksi di siang bolong.

Seperti dikutip dari Gulf News, Jumat, 17 April 2015, pesan audio berdurasi satu menit dalam bahasa Malayalam itu, milik seorang pria yang mengaku telah mendengar berita di sebuah saluran radio.

" Selamat malam semua! Ini adalah sebuah pesan yang baru saya dengar di radio. Waspadalah terhadap orang asing yang mendekati Anda di jalan-jalan dan mengajak berbicara. Selama beberapa menit kemudian, Anda tidak akan tahu apa yang terjadi pada Anda. Seolah-olah Anda kehilangan kesadaran dan sedang berada dalam pengaruh hipnotis. Pada saat itu mereka akan mengambil dompet atau tas Anda," kata pesan suara yang diterima GulfNews XPRESS dari seorang warga Abu Dhabi.

Sampai saat ini keaslian pesan itu tidak dapat diverifikasi dari sumber-sumber resmi. Polisi Abu Dhabi juga belum mengeluarkan komentarnya.

Tapi banyak warga yang berbicara kepada XPRESS mengatakan mereka telah menerima pesan yang sama.

" Banyak rekan saya sudah mendapat pesan ini. Kita tidak tahu apakah itu benar," kata Abdul Gaffoor, seorang warga Abdul Dhabi.

Smitha Rajagopal, seorang ibu rumah tangga di Mussafah, mengatakan beberapa orang di grup WhatsAppnya bahkan mengaku sebagai korban.

" Kami tidak tahu sumbernya. Tapi lebih baik berhati-hati. Jadi saya juga meneruskan pesan itu ke teman-teman saya di Abu Dhabi," kata Rajagopal.

Pesan dalam WhatsApp itu mengklaim bahwa banyak orang telah menjadi korban penjahat hipnotis ini. Mereka telah kehilangan uang dan kartu kredit mereka. (Ism)

Beri Komentar