Pemerintah Dirayu Beli Bank Muamalat, Sri Mulyani Pikir-pikir

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 12 April 2018 13:42
Pemerintah Dirayu Beli Bank Muamalat, Sri Mulyani Pikir-pikir
Alasannya begini.

Dream - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masih mempertimbangkan untuk mengambil alih PT Bank Muamalat Tbk. Menurut dia, hal ini akan disesuaikan dengan Undang-Undang. 

" Saya lihat dulu saja, deh, persoalannya apa. Undang-Undangnya mengatakan apa. Kan, kita sudah ada Undang-Undang mengenai perbankan, jaringan pengaman sistem keuangan," kata Sri Mulyani di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com, Kamis 12 April 2018. 

Sebelumnya Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan, bank syariah ini sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar. Sayangnya, Bank Muamalat terkendala modal. 

" Menurut saya, ini momentum untuk bisa ada local investor, apalagi kalau bisa masuk dari pemerintah gitu, ya," kata dia. 

Permana mengatakan, sejauh ini, sudah ada BUMN yang tertarik untuk menanamkan modal. Namun, belum ada satu pun yang mengajukan diri secara terang-terangan. Menurutnya, bank syariah yang merupakan anak usaha BUMN bisa masuk ke dalam penyertaan modal Bank Muamalat. 

" Sekarang bisa masuk ke penguatan modal, kemudian kita bisa ekspansi. Bagaimanapun Bank Muamalat itu unik dibandingkan dengan bank syariah lain. Segmennya khas. Jadi, saya bisa confident. Ketika penambahan modalnya selesai, ekspansinya akan lebih mudah lagi," kata dia.  (ism) 

Beri Komentar