Sri Mulyani Kembali Didaulat Menkeu Terbaik se-Asia Pasifik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 16 April 2018 15:44
Sri Mulyani Kembali Didaulat Menkeu Terbaik se-Asia Pasifik
Sri Mulyani mengalahkan Menkeu dari negara-negara besar dunia

Dream – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, kembali mencatat prestasi. Belum lama ini dia mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik tahun 2018 menurut FinanceAsia.

Setahun sebelumnya, Sri Mulyani juga mendapatkan penghargaan serupa dari FinanceAsia.

Dilansir dari laman Kementerian Keuangan, Senin 16 April 2018, Sri Mulyani sukses membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Jebolan Universitas Indonesia itu ia juga dianggap berhasil memanfaatkan kesempatan kemajuan ekonomi global untuk merestrukturisasi struktur keuangan pada 2017.

Dengan strategi yang disiapkan Sri Mulyani, FinanceAsia emnilai perekonomian Indonesia bisa bertahan saat terjadi kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.

Mendapatkan penghargaan ini, Sri Mulyani mengatakan penghargaan ini tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mendorong para menterinya bekerja keras. Tak lupa, Sri Mulyani juga mengakui penghargaan ini sebagai buah kerja sama yang apik antara Kementerian Keuangan dan stakeholder.

Mantan pejabat Bank Dunia ini juga mengatakan menteri keuangan adalah jabatan publik dan pengabdi negara yang bertanggung jawab untuk mengelola keuangan untuk kesejahteraan rakyat.

“ Keuangan negara adalah alat untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia untuk mewujudkan masyarakat adil makmur dan negara yang beradab dan bermartabat,” kata dia di Jakarta.

Sekadar informasi, di bawah Sri Mulyani, ada Menteri Keuangan Singapura, Heng Swee Keat yang menduduki peringkat kedua sebagai menteri keuangan terbaik se-Asia Pasifik 2018, dan disusul oleh Menteri Keuangan Filipina, Carloz Dominingues, Menteri Keuangan India, Arun Jaitley, dan Menteri Keuangan Tiongkok, Xiao Jie.

Di posisi keenam, ada Menteri Strategi dan Keuangan Korea Selatan, Kim Dong Yeon, ketujuh ada Menteri Keuangan Australia, kedelapan Menteri Keuangan Thailand, Apisak, kesembilan Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso, dan Menteri Keuangan Hong Kong, Paul Chan.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'