Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ini Strategi BTN Syariah Genjot Pendanaan

Ini Strategi BTN Syariah Genjot Pendanaan Teller BTN Syariah Melayani Nasabah. (Foto: Mappijatim.or.id)

Dream – Unit usaha syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) menggenjot kinerja dari sisi pendanaan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah merilis aplikasi Mobile AppsFintech Ponpes untuk meningkatkan penghimpunan dana.

Direktur Consumer Banking BTN, Budi Satria, mengatakan, layanan ini bertujuan meningkatkan penghimpunan dana. Layanan keuangan digital (LKD) tersebut akan memudahkan para santri dan pengurus pondok pesantren (Ponpres) Al Ashriyyah Nurul Iman untuk melakukan transaksi dana hingga pembayaran e-commerce.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan registrasi akun Mobile Apps Fintech Ponpes, penambahan saldo, transaksi antar akun, hingga transaksi e-commerce antara akun dengan unit usaha di ponpes.

“Kami terus berupaya meningkatkan layanan dalam rangka memacu kinerja bisnis. Hadirnya layanan fasilitas fintech ini diharapkan akan mempermudah transaksi perbankan di ponpes dan pada akhirnya juga akan meningkatkan penghimpunan dana murah di BTN Syariah,” kata Budi, saat peluncuran Mobile AppsFintech Ponpes di Bogor, Jawa Barat, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 15 Januari 2018.

Peluncuran Mobile Apps Fintech Ponpes ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Direktur Utama BTN, Maryono, dengan Pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Borading School, Waheeda binti Abdul Rahman, serta Direktur Bisnis dan Marketing PT Data Aksara Matra, Hanil Fadjri, pada Juli 2017.

Untuk informasi, dana pihak ketiga (DPK) per Desember 2017 telah terhimpun sebanyak Rp18,7 triliun. DPK ini tumbuh 25 persen year on year (yoy) dari Desember 2016 yang sebesar Rp15,03 triliun.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Intip Tren Kuliner Terlaris yang Dipesan Online 2023, Mana yang Sering Kamu Pesan?

Intip Tren Kuliner Terlaris yang Dipesan Online 2023, Mana yang Sering Kamu Pesan?

Memesan makanan melalui aplikasi online masih menjadi pilihan masyarakat untuk menjaga pengeluaran finansial mereka.

Baca Selengkapnya
Mengenal Aplikasi I-MUT yang Bakal Kawal Ketat Kinerja PNS

Mengenal Aplikasi I-MUT yang Bakal Kawal Ketat Kinerja PNS

Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuat aplikasi I-MUT atau Integrated Mutasi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih lagi harinya cuti masih diminta pekerjaan oleh atasan? Kalau pernah komentar di bawah yaa.

Baca Selengkapnya