Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

BCA Tebar Promo Ultah, Bunga KPR Cuma 4,63 Persen

BCA Tebar Promo Ultah, Bunga KPR Cuma 4,63 Persen (Foto: Instagram @goodlifebca)

Dream - Nasabah BCA hari ini sepertinya akan berpesta pora. Memperingati ulang tahun perusahaan ke-63, manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar pesta promo besar-besaran bertemakan angka 63.

Promo BCA yang berlaku hari ini, Jumat, 21 Februari 2020 ini berlaku untuk berbagai kebutuhan masyarakat mulai dari transaksi di e-Commerce, pembelian tiket bioskop, sampai pemberian bunga khusus Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

BCA memberikan promo dalam bentuk potongan harga sampai dengan diskon 63 persen tergantung produk yang kamu beli. 

 

Khusus untuk KPR, mengutip laman laman BCA, perusahaan akan memberikan suku bunga khusus sebesar 4,63 persen per tahun. Promo ini berlaku untuk rumah baru dan bekas dan tanpa minimum jangka waktu.

Promo bunga khusus ini juga takkan memberlakukan pengendapan dana. Kamu yang tertarik mengikuti program ini sebaiknay segera bergegas karena masa periodenya terbatas.

Selain KPR, promo BCA diberlakukan untuk kredit kendaraan bermotor. Bank swasta itu menawarkan bunga kredit mulai dari 3,63 persen sampai 4,43 persen untuk mobil baru.

“Biaya spesial ini bisa kamu dapatkan untuk tenor 1-3 tahun,” tulis perusahaan.

Untuk refinancing, bunga yang ditawarkan 5,5 persen-6,25 persen.

Selain itu, ada potongan biaya administrasi sampai dengan Rp1 juta dan administrasi Rp1 juta. Ada juga gratis asuransi personal accident dengan uang pertanggungan Rp50 juta.

Kamu bisa membaca selengkapnya di sini untuk kredit rumah dan kredit kendaraan bermotor.

Naik 10,5 Persen, BCA Cetak Untung Rp28,6 Triliun di 2019

Dream - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membukukan laba bersih senilai Rp28,6 triliun untuk kinerjanya sepanjang pada 2019. Keuntungan bersih ini melompat 10,5 persen dari tahun 2018 yang mencapai Rp25,9 triliun.

“Kepercayaan nasabah merupakan aset kami yang berharga serta merupakan pondasi pertumbuhan perbankan transaksi dan dana CASA (current account and saving account/dana murah),” kata President Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Bisnis pinjaman BCA di berbagai segmens bisnis sepanjang 2019 juga tumbuh double digit. Jahja melaporkan penyaluran kredit korporasi meningkat 11,1 persen menjadi Rp236,9 triliun. Sementara segmen bisnis kredit komerisal dan bisnis SME menyumbang kenaikan 12 persen menjadi Rp202,9 triliun.

Kenaikan juga tercata pada bisnis kredit consumer pada 2019 yang tercatat senilai Rp158,3 triliun. Dan segmen KPR-nya meningkat Rp93,7 triliun.

https://cdns.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2020/02/20/129889/laba-bersih-bca-naik-105-persen-pada-2019-2002208_thumbnail.jpg?1582202008

 

 

Namun BCA melaporkan adanya penurunan dalam penyaluran kredit kendaraan bermotor yang merosot Rp1,1 triliun menjadi Rp47,6 triliun.

Dengan pencapaian penyaluran kredit tersebut, Jahja mengungkapkan angka kredit bermasalah (non performing loan/NPL) perusahaan juga turun dari 1,4 persen menjadi 1,31 persen.

Selain dari bisnis kredit, kinerja BCA sepanjang tahun lalu juga ditopang dari segmen dana murah. Di tahun 2019, pertumbuhan dana murah BCA naik 9,9 persen menjadi Rp532 triliun.

Komposisinya terhadap dana pihak ketiga (DPK) mencapai 75,5 persen pada akhir Desember 2019.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan investasi jaringan dan menciptakan inovasi digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang,” kata Jahja.(Sah)

Akses Mobile Banking BCA Sempat Bermasalah, Inikah Penyebabnya

Dream - Nasabah BCA sempat mengeluhkan aplikasi mobile banking yang sempat mengalami masalah. Pengguna mBCA ramai-ramai melaporkan keluhan karena tak bisa melakukan transaksi apapun. 

Keluhan ramai-ramai disampaikan publik dengan meminta penjelasan dari pengelola akun Twitter, @Halo BCA.

Masalah pada mBCA itu dilaporkan muncul sejak malam tadi. Beberapa warganet mengaku kesulitan bertransaksi melalui platfrom mobile banking milik bank swasta terbesar di Tanah Air itu.

“Ini lampu indikator kenapa nggak bisa warna hijau? Sudah 1 menit ditungguin sama saja,” cuit@RevyHA.

 



“Halo, min, apakah saat ini fitur transfer Sakuku ke rekening BCA sedang mengalami kendala? Saya pakai, kok gagal terus?” cuit @ilhamchoir.

“@HaloBCA kenapa jaringan mbanking saya error terus? Saya sudah coba berkali-kali sampai saya registrasi ulang tapi tetap eror. Entah dari jaringan @myXLCare atau mbanking BCA yang sedang error, tapi saya mohon konfirmasi,” cuit @Amalia_R.

Pengelola akun Twitter BCA, @Halo BCA mengakui aplikasi mobile banking mereka memang tengah menghadapi masalah. Hingga siang tadi, tim teknisi masih terus memperbaiki akses mBCA.

“Kami informasikan Bapak/Ibu pelanggan untuk saat ini sedang ada kendala m-BCA dan sedang dalam penanganan dari bagian terkait. Mohon kesediaannya menunggu. Mohon maaf atas kendala yang dialami tersebut :) Tks,” cuit @HaloBCA.

Saat Dream kembali mencoba aplikasi mBCA, kendala kesulitan akses sepertinya sudah bisa teratasi. Dream sudah bisa mentransfer uang maupun mengisi saldo virtual account milik salah satu aplikasi transportasi online.

ATM Setor Tarik BCA Sabet Rekor MURI

Dream - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyabet penghargaan sebagai Bank Swasta Nasional yang Memiliki Jumlah Mesin ATM Setor Tarik Terbanyak di Indonesia dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Jumlah ATM setor tarik BCA Per 18 November 2019 telah mencapai 6.888 unit yang tersebar se-Indonesia. Penyebarannya terbagi atas wilayah Jabodetabek 49 persen dan luar Jabodetabek 51 persen.

Wakil Presiden Direktur BCA, Armand W. Hartono, mengapresiasi penghargaan yang diberikan MURI. Armand mengatakan kehadiran ATM setor tarik selain mempermudah nasabah yang sibuk juga bisa menekan jumlah antrean.

“Serta memberikan nasabah kemudahan untuk setor dan tarik tunai selama 24 jam tanpa mengisi formulir,” kata dia di Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 November 2019.

 



Rekor MURI diserahkan oleh Wakil Direktur MURI Osman Semesta Soesilo kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono, didampingi Direktur BCA Erwan Yuris, Kepala BCA Kanwil IX Djoko R. Mijaata, dan EVP Network Management BCA Weminto Suryadi.

Sekadar informasi, sejak tahun 2016, BCA telah melakukan upaya pengembangan jaringan ATM terhadap penambahan Cash Recycle Machine (CRM) untuk pelayanan setor dan penarikan uang tunai dalam satu mesin.

“MURI berharap BCA bisa berinovasi lagi dalam membantu meningkatkan ekonomi Indonesia,” kata Wakil Direktur MURI, Osman Semesta Soesilo.

(Sah, Laporan: Diah Tama Yanti)

Laba BCA Mekar 13%, Raih Rp20,9 Triliun di Kuartal III-2019

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatat laba perusahaan hingga kuartal III-2019 naik 13 persen menjadi Rp20,9 triliun. Setahun sebelumnya, bank swasta terbesar di Indonesia ini mencatat laba senilai Rp18,5 triliun.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, peningkatan laba di BCA berkat dukungan kinerja operasional yang baik, seperti pendapatan bunga bersih yang naik 12,3 persen menjadi Rp37,4 triliun.

Sumber penghasilan BCA lainnya datang dari pendapatan operasional yang naik 19,3 persen atau Rp15 triliun.

"BCA terus menciptakan inovasi-inovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin berkembang," kata Jahja di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

 

 

Hingga September 2019, BCA melaporkan total penyaluran perusahaan telah mencapai Rp585 triliun, atau naik 10,9 persen dibandingkan kuartal III-2018. Dengan rasio pembiayaan bersama, NPL berada di level 1,6 persen.

Pertumbuhan kredit BCA ditopang dari bisnis korporasi yang mencapai Rp232 triliun (Naik 16,5%), kredit konsumer Rp156,3 triliun (4,1%).

DPK BCA Naik Berkat Berkal e-Channel

Untuk dana murah, BCA mencatat dana pihak ketiga (DPK) perusahaan tumbuh 10,4 persen menjadi Rp683,1 triliun. Jahja mengatakan, CASA BCA sejatinya ditopang dari transaksi di e-channel.

Sementara deposito berjangka pada meningkat 19,7 persen atau sebesar Rp169,2 triliun.

"Kami fokus dalam menjaga likuiditas dan permodalan yang solid serta kualitas kredit yang sehat akan menopang kinerja bisnis BCA segera berlanjut," kata Jahja.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pendaftaran Mudik Gratis Kendaraan Bermotor Dimulai Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran Mudik Gratis Kendaraan Bermotor Dimulai Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Pendaftaran mudik gratis akan dimulai hari ini Senin, 4 Maret 2024.

Baca Selengkapnya
Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Tampak kue pengantin berbentuk kastil ini dilengkapi dengan menara, tangga, pintu gerbang, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Buruan Daftar Mudik Motor Gratis, Simak Syaratnya

Buruan Daftar Mudik Motor Gratis, Simak Syaratnya

Simak syarat daftar dan rute mudik motor gratis berikut ini

Baca Selengkapnya