3 Olahraga Ringan untuk Si Sibuk yang Banyak Pekerjaan

Reporter : Ayu Siti Rachma
Rabu, 31 Januari 2018 06:45
3 Olahraga Ringan untuk Si Sibuk yang Banyak Pekerjaan
Aktivitas fisik tetap diperlukan untuk menunjang tubuh agar tetap sehat, meski dirundung pekerjaan menggunung.

Dream - Padatnya pekerjaan memang kerap membuat banyak orang berjibaku dengan kesibukan seharian. Mau tak mau, menghadap layar komputer menjadi sebuah kesibukan. Akan tetapi, tak ada alasan sebenarnya untuk tidak menyempatkan diri untuk berolahraga. Sebab, aktivitas fisik tetap diperlukan untuk menunjang tubuh agar tetap sehat, meski dirundung pekerjaan menggunung.

Di antara beberapa jenis olahraga ringan, berikut ini cocok diterapkan bagi orang-orang yang sibuk dengan banyak pekerjaan.

Jalan Kaki

Tak ada yang memungkiri jalan kaki adalah aktivitas yang mudah dilakukan. Hanya rasa malas yang menyelimuti, kadang membuat jalan kaki jadi terasa berat dilakukan. Padahal, jalan kaki ini efektif untuk mengimbangi pekerjaan yang seharian duduk di depan komputer.

Supaya sempat jalan kaki, cobalah menghindari lift dan lebih memilih naik-turun tangga di kantor. Selain itu, jika memungkinkan, naiklah kendaraan umum baik pulang dan berangkat ke kantor. Dengan cara seperti itu, jalan kaki mau tak mau perlu diterapkan. Capek memang, tapi ingat manfaatnya besar bagi kesehatan.

Tegakkan Punggung

Cobalah untuk menegakkan punggung setiap kali lama duduk. Walau sederhana, cara ini efektif untuk merenggangkan otot tubuh, serta melancarkan peredaran darah. Selain itu, sering-seringlah minum air putih, karena selain mencegah dehidrasi, juga memicu untuk bergerak menuju kamar mandi. Tanpa disadari aktivitas berjalan kaki itu turut menunjang olahraga ringan di tengah padatnya pekerjaan.

Berenang

Jika ada kolam renang di rumah, atau bahkan di kantor, jangan dilihat saja. Seusai bekerja, cobalah untuk berenang. Selain menyegarkan, renang menjadi olahraga ringan yang manfaatnya besar. Bukan saja membakar kalori, tetapi juga melatih otot-otot tubuh agar tetap padat. Hasilnya, biar bekerja seharian di depan komputer, karena rajin berenang tubuh pun tetap ideal.

Pentingnya olahraga ini untuk mempertahankan daya tahan tubuh agar tak mudah sakit. Jika tidak, padatnya kesibukan juga kurangnya aktivitas fisik, dapat membuat tubuh jadi kurang fit dan rentan terkena panas dalam. Jika sudah demikian, selain mulai memperbaiki pola hidup, juga jangan lupakan meminum ramuan herbal, seperti Larutan Penyegar Cap Badak.

Ramuan herbal ini mengandung Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang secara turun-temurun efektif meredakan sakit tenggorokan, sariawan, sembelit, juga mengatasi tubuh kurang fit akibat panas dalam.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Selain itu, hadirnya teknologi modern Jerman, membuat Larutan Penyegar Cap Badak aman dikonsumsi, higienis, dan halal. Bahkan, dengan kemasan praktis, yaitu botol dan kaleng membuat produk andalan Sinde dengan varian rasa original dan buah-buahan ini gampang dibawa ke mana-mana.

Tinggal sekarang, mulailah menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Atur pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, juga olahraga yang teratur, ya, Sahabat Dream.

Beri Komentar