Ada Kabar Buruk Bagi Pria Penyuka Daging Sapi

Reporter :
Selasa, 22 Oktober 2019 09:12
Ada Kabar Buruk Bagi Pria Penyuka Daging Sapi
Memakan daging dapat membuat ereksi berlangsung singkat dan lemah.

Dream - Olahan daging seperti steak, sukiyaki atau barbeque memang sangat sulit untuk ditolak. Apalagi jika dipanggang dengan taburan bumbu berlimpah. Kaum pria, biasanya sangat menyukai menu ini.

Sayangnya, ternyata daging sapi lama-kelamaan bisa berdampak buruk pada fungsi seksual pria. Sebuah tayangan The Game Changers yang ada di Netflix, mengungkap fakta menyedihkan ini.

Diketahui bahwa memakan daging dapat membuat ereksi berlangsung singkat dan lemah. Sementara itu, memakan makanan nabati akan bekerja sebaliknya.

 

1 dari 6 halaman

Menguak Mitos Daging

Film dokumenter yang diproduseri oleh executive producer James Cameron, Arnold Schwarzenegger, dan Jackie Chan, ini berusaha menyanggah mitos dari 'kekuatan' daging. Seperti memakan daging dapat membuat laki-laki menjadi sangat macho dan kuat.

 Resep Steak Lada Hitam

" Ketika saya memikirkan pria jantan, saya memikirkan seseorang yang memiliki kekuatan, daya tahan, kecakapan seksual, dan kesuburan," ungkap mantan pemimpin delegasi American Urological Association, Aaron Spitz.

 

2 dari 6 halaman

Kehilangan Kejantanan

Spitz menambahkan, studi ilmiah membuktikan semakin banyak laki-laki memakan daging, semakin cepat ia kehilangan kejantanannya.

Untuk menunjukkan dampak daging dan makanan nabati di dunia olahraga, tiga atlet perguruan tinggi memakai penis ring saat mereka tidur, selama dua malam, untuk melacak detail ereksi mereka.

Hari pertama, mereka memakan burrito daging dan hari kedua memakan burrito vegan. Hasilnya, ereksi para atlet bertahan lama dan lebih kuat sesudah memakan burrito vegan. Walaupun dibutuhkan penelitian lebih lanjut, beberapa riset menunjukkan diet pria mempengaruhi fungsi seksual mereka.

 

3 dari 6 halaman

Kemampuan Ereksi

Sebuah studi pada 2004 menemukan, laki-laki yang memiliki permasalahan ereksi, kondisinya akan membaik ketika mereka mengurangi makanan yang tinggi kolesterol dan lemak trigliserida. Kedua komponen tersebut ditemukan dalam daging.

 Lezatnya Steak dengan Bumbu Seasoning

Schwarzenegger mengatakan, mengubah pola makannya menjadi makanan nabati juga ampuh untuk mengurangi kolesterol.

" Sekarang, saya menyukai makanan nabati melebihi daging," ujar pemain Terminator ini.


Sumber NY Post/ Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

4 dari 6 halaman

Polusi Udara Bisa Picu Disfungsi Ereksi

Dream - Kebakaran hutan di beberapa wilayah di Indonesia sampai saat ini terus berlangsung. Kualitas udara menurun drastis sampai pada level yang sangat mengkhawatirkan. Ditambah dengan polusi dari asap kendaraan bermotor.

 Kabar Buruk, Polusi Udara Bisa Picu Disfungsi Ereksi

Efeknya secara kesehatan tentu saja sangat buruk. Selama ini kita hanya tahu kalau polusi bisa memicu masalah pernapasan. Ternyata tak hanya itu saja, polusi juga bisa menimbulkan masalah seksual, terutama pada kaum pria.

Hal tersebut terungkap dalam penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Guangzhou, dan dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine. Mereka melakukan penelitian dengan menganalisis efek asap knalpot kendaraan bermotor (VE) terhadap kinerja ereksi.

5 dari 6 halaman

Pengaruhi kemampuan ereksi

Hasil penelitian menunjukkan bahwa polusi udara secara negatif mempengaruhi fungsi ereksi dan kesehatan secara. Para peneliti memilih untuk menggunakan VE karena biasanya merupakan sumber utama polusi udara di daerah perkotaan.

 Jangan Abaikan Disfungsi Ereksi, Segera Konsultasi

Studi ini dilakukan pada tikus sehat berumur 12 minggu yang dipecah menjadi empat kelompok yang terdiri dari 10 individu dan mereka terpapar pada level VE yang berbeda selama periode tiga bulan untuk mengukur hubungan antara polusi udara dan impotensi. Ditemukan bahwa semakin lama tikus terkena VE, semakin banyak masalah yang timbul.

6 dari 6 halaman

Picu Peradangan Sistemik

Setelah tiga bulan, para peneliti menguji fungsi ereksi menggunakan stimulasi listrik dan fungsi paru-paru dengan Forced Pulmonary Maneuver System. Hasilnya menunjukan bahwa tikus yang terpapar VE selama empat atau enam jam memiliki " pengurangan fungsi ereksi" yang signifikan dalam hal tekanan intracavernous (ICP).

 Sering Sakit Punggung? Hati-hati Kanker Prostat

Peneliti menyimpulkan penurunan kinerja seksual ini kemungkinan disebabkan oleh peradangan sistemik, disfungsi paru, dan berkurangnya kadar oksida nitrat sintase dalam jaringan ereksi yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Selain itu, kapasitas paru-paru berkurang, alveoli hancur dan ada perubahan abnormal pada jaringan penis.

Kemungkinan besar juga ada hubungan antara polusi udara dari VE ke fungsi seksual. Para peneliti mengungkap perlu ada lebih banyak penelitian untuk mengetahui efeknya secara detail pada kesehatan seksual.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara