Asupan Penting untuk Suntikan Energi Saat Haid

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 12 November 2018 17:45
Asupan Penting untuk Suntikan Energi Saat Haid
Pnting untuk lebih selektif dalam memilih makanan agar energi tetap terjaga.

Dream - Haid biasanya rutin datang setiap bulan. Saat itu pula berbagai keluhan muncul, mulai dari pusing, mood yang berantakan, kram perut, hingga lemas tak bergairah.

Tubuh memang mengeluarkan cukup banyak darah saat haid datang. Hormon pun berubah, tak heran kalau jadi terasa lebih lemas.

Di saat seperti ini sangat penting lebih selektif memilih jenis makanan. Selain untuk menjaga mood, energi kamu juga akan tetap terjaga.

Sahabat Dream sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi makanan berikut saat datang bulan agar tubuh tetap fit.

1. Jus Bayam
Jus bayam tidak hanya kaya akan serat, kandungan vitamin K-nya juga membantu proses pembekuan darah. Tapi, jika haidmu tidak lancar, bayam bisa melancarkan peredaran darah. Selain vitamin K, bayam juga mengandung vitamin A, asam folat, magnesium, vitamin E, vitamin C, kalsium, potassium, dan fosfor yang sangat baik saat tubuh kehilangan darah.

2. Cokelat
Tidak hanya baik bagi suasana hati, cokelat juga mengobati nyeri haid. Jika mengalami jadwal haid yang tidak lancar, cokelat bisa jadi solusinya. Zat besi, protein, vitamin E, kalsium dan kandungan nutrisinya bisa memperlancar peredaran darah.

3. Biji Wijen
Campur biji wijen dan gula merah di dalam mangkuk. Keduanya merupakan makanan yang bisa menghangatkan tubuh dan memperlancar peredaran darah. Sebaiknya, konsumsi gula merah sebanyak 2 sdm untuk mendapatkan manfaat yang cukup dari kandungan magnesium, fosfor dan zat besinya.

1 dari 1 halaman

Asupan lain yang cocok kala hadi datang

 Khasiat Lidah Buaya untuk Rambut© MEN

4. Jus Lidah Buaya
Lidah buaya diketahui akan manfaatnya untuk rambut dan kesehatan kulit. Padahal jika dijadikan jus, lidah buaya bisa melancarkan peredaran darah. Untuk membuat jus lidah buaya, cukup campurkan lidah buaya yang sudah dikupas sesuai selera dngan satu sendok makan madu. Jus ini juga kaya akan anti-oksidan, menyeimbangkan metabolisme tubuh.

5. Pepaya
Pepaya juga bisa melancarkan haid. Sebaiknya, pepaya dikonsumsi 2 kali sehari. Minum juga air putih hangat untuk meredakan kram perut.

6. Nanas
Dilihat dari warna dan baunya yang begitu segar, nanas sangat kaya akan vitamin C dan mangan. Nanas juga merupakan sumber dari vitamin B1, asam folat dan vitamin B6.
Kandungan tersebut mampu memicu kontraksi pada dinding rahim, memperlancar peredaran darah dan jadwal haidmu.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair