Diet dengan Makanan Berlemak, Kok Bisa?

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 1 Desember 2017 08:29
Diet dengan Makanan Berlemak, Kok Bisa?
Program diet ketogenik, konsumsi daging justru sangat disarankan.

Dream - Program diet merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Banyak program diet yang sudah berkembang selama ini menyarankan untuk membatasi kandungan kalori pada tubuh.

Biasanya, konsumsi kalori dari makanan yang dibatasi itu memiliki kandungan gula yang terlalu tinggi. Para penggiat diet juga cenderung menghindari makanan berupa daging dan berkarbohidrat tinggi.

Tetapi pada program diet ketogenik, konsumsi daging justru sangat disarankan. Dengan program diet ini, asupan gula dan karbo yang memicu glukosa dalam darah diminimalkan dengan konsumsi daging berprotein dan lemak.

Gaya hidup ketogenik semaksimal mungkin menggunakan makanan dengan rasio lemak tinggi, protein menengah, dan minim karbohidrat.

shutterstock© dream.co.id

Dengan menu tersebut, kamu diharapkan merasakan kenyang lebih lama. Nutrisi yang masuk juga harus bisa mencukupi kebutuhan harian.

Sehingga, harapannya, dengan pola konsumsi semacam itu kalori harian yang didapat antara 70 hingga 75 persen dari lemak, 20 persen dari protein, dan 5 persen dari karbohidrat.

Pola semacam itu, diharapkan tubuh kita dapat menggunakan lemak sebagai bahan bakar utama. Konsumsi makanan tinggi lemak dan menghindari karbohidrat akan menempatkan tubuhmu dalam metabolisme keton yang disebut ketosis.

Berbagai manfaat diet ini sudah diteliti The American Journal of Clinical Nutrition. Hasilnya, diet ketogenik dapat mengurangi rasa lapar dan menurunkan asupan makanan serta menurunkan berat badan. Selain itu, metode ini juga dapat membantu mengontrol gula darah.

Meski demikian, program diet ketogenik harus dilakukan secara hati-hati. Sebab produksi keton yang berlebihan dapat membuat tubuh menjadi asam atau disebut ketoasidosis.

Kondisi ini ditandai dengan haus dan mulut kering. Untuk menstabilkan kondisi tubuh itu kamu dapat mengonsumsi air putih atau mencoba Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar mengandung berbagai manfaat. Misalnya, melancarkan sembelit, mencegah sariawan, hingga menyegarkan tubuh.

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh.

 

Beri Komentar