Fakta Mengejutkan tentang Gigi Rusak Orang Dewasa

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 9 Agustus 2017 07:32
Fakta Mengejutkan tentang Gigi Rusak Orang Dewasa
Selain salah menggosok gigi, kesalahan orang dewasa adalah keliru memilih pasta gigi yang tepat.

Dream - Gigi rusak sering kali dialami anak-anak. Dikutip dari laman Mirror, setiap tahun sebanyak 36 ribu anak usia di bawah 16 tahun pergi ke dokter gigi untuk mencabut gigi karena rusak. Angka ini belum termasuk usia balita.

Angka ini ternyata belum seberapa dibanding usia dewasa. Sebuah penelitian mengungkapkan sebanyak 60 persen orang dewasa tidak menyikat gigi dengan benar. Rata-rata orang dewasa menyikat gigi hanya 40 detik bukan dua menit seperti yang dianjurkan.

Pakar gigi dari British Dental Health Foundation, Karen Coates, mengungkapkan cara menyikat gigi yang benar. Awalnya dengan membagi mulut menjadi empat bagian, masing-masing sikatlah selama 30 detik. Miringkan kepala sikat hingga membentuk sudut 45 derajat.

Sikat bagian permukaan luar terlebih dahulu, selanjutnya bagian dalam. Lakukan dengan gerakan melingkar dan sikat selama tiga detik di setiap giginya.

Selain salah menggosok gigi, kesalahan orang dewasa adalah keliru memilih pasta gigi yang tepat. Seharusnya, pasta gigi yang dipilih haruslah sesuai kebutuhan.

Gunakan pasta gigi khusus gigi sensitif bila mempunyai gigi yang mudah ngilu. Jika memiliki penyakit gusi, gunakan bahan yang mengandung antibakteri.

Shutterstock© dream.co.id

Kesalahan lain adalah banyak orang dewasa yang memilih pasta gigi dengan pemutih. " Karena pasta gigi tidak memerlukan bahan pemutih," ujar dokter gigi dari London Centre for Cosmetic Dentistry Mervyn Druian. Pasta gigi jenis ini mengandung bahan abrasif tinggi yang justru merusak lapisan email gigi.

Kebiasaan salah menggosok gigi orang dewasa lainnya yakni keliru memilih waktu. Menyikat gigi memang sebaiknya dilakukan setelah makan namun sebaiknya beri jeda sekitar satu jam. Ph yang terlalu asam setelah makan bila bertemu dengan pasta gigi justru akan merusak kesehatan mulut.

Nah Sahabat Dream, itulah kesalahan merawat kesehatan mulut di kalangan orang dewasa yang justru dapat merusak gigi. Mengatasinya tak hanya memilih waktu yang tepat dan cara yang benar menggosok gigi, melainkan dipengaruhi juga pada pasta gigi yang digunakan.

Karena itulah, pilih pasta gigi Enzim Classic Mild yang mampu memenuhi kebutuhan gigi dewasa. Dibuat dengan rasa yang lembut, Enzim Classic Mild dibuat dari enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah.

Efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut dan mencegah terjadinya gigi berlubang.

Enzim© dream.co.id

Di semua varian produk pasta gigi enzim terdapat kandungan enzim amyloglucosidase, glucose-oxidase dan lactoperoxidase.

Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hipotiosianat yang berfungsi sebagai inhibitor untuk menghambat perkembangbiakan bakteri.

Dengan bakteri yang terkontrol perkembangbiakannya hingga tercapai keseimbangan ekologi flora mulut (bakteriostatik), maka segala penyakit gigi dan mulut akan dapat dihindari.

Jadi tunggu apalagi, beralihlah pada Enzim Classic Mild untuk menjaga kesehatan gigi dewasamu.

Beri Komentar