Jauhkan 6 Benda Ini dari `Miss V`

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 23 Agustus 2016 13:14
Jauhkan 6 Benda Ini dari `Miss V`
Ternyata organ intim tidak butuh perawatan, benarkah?

Dream - Alat vital yang dimiliki wanita seperti vagina merupakan organ yang sangat penting. Tak pelak, banyak wanita yang sudah mulai peduli untuk menjaga kesehatan dan kebersihan area intimnya. Banyak perawatan yang dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan miss V seperti perawatan uap hingga membersihkan dengan sabun khusus.

Tetapi, tahukah kamu bahwa miss V tidak butuh dirawat? Hal ini dikarenakan are intim wanita bisa menjaga kebersihan dan keseimbangannya sendiri. Seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping, ternyata membersihkan area intim terlalu sering justru tidak baik.

Ada 6 jenis benda yang harus dijauhi oleh miss V agar tetap sehat.

Minyak
Banyak yang menyarankan untuk menggunakan minyak zaitun atau tea tree oil untuk membuat harum. Namun nyatanya minyak dapat menggangu ekosistem di dalam Miss V. Aroma organ intim memang seperti itu, namun jika menimbulkan aroma yang sangat menyengat sebaiknya hubungi dokter spesialis kelamin.

Deodoran
Miss V tidak memerlukan aroma yang menyegarkan, sehingga kamu tidak memerlukan deodoran atau Feminine Hygiene Sprays. Karena justru, pewangi tersebut bisa menyebabkan iritasi pada organ intim kamu.

Sabun
Kamu cukup membersihkan vagina dengan sabun dengan pH yang balance, namun ingat! hanya bagian luar saja.

Semprotan air
Tak hanya bakteri yang jahat, di dalam organ intim juga ada bakteri yang baik untuk membuat pH seimbang. Jangan menyemprotkan air ke dalam area intim kamu karena bisa mematikan bakteri baik. " Jika menyemprot air, pH di dalam vagina berubah, menjadi sangat asam," kata Dr Jenny K. Francis, MD, dari Columbia University Medical Center.

Krim penghilang bulu
Kamu bisa menggunakan krim penghilang bulu yang diproduksi khusus untuk kulit sensitif. Kalau ingin mencukur bulu sebaiknya lakukan di salon yang sudah jelas kebersihannya dan bahan yang digunakannya.

Uap
Salah satu cara perawatan yang digandrungi wanita adalah uap vagina. Banyak salon yang menyarankan untuk melakukan ini. Namun menurut Dr Jenny, sebenarnya uap vagina tidak dibutuhkan sama sekali. Kamu cukup memberikan ruang nafas bagi vagina dan ia akan menjaga kebersihannya sendiri.

 

Beri Komentar