Kaki Berdarah, Nyaris Putus Dimakan Ribuan Hewan Mengerikan

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 9 Agustus 2017 08:27
Kaki Berdarah, Nyaris Putus Dimakan Ribuan Hewan Mengerikan
Dia merasa perih pada kakinya dan menduga itu karena dia membentur batu karang. Tapi ternyata, itu akibat gigitan ribuan hewan kecil misterius.

Dream - Jangan remehkan serangan serangga. Apalagi jika kamu belum tahu jenisnya. Pesan itu harus diingat jika kamu tahu pengalaman buruk seorang remaja di Australia yang mendapat luka di kakinya setelah digerogoti hewan sejenis serangga misterius pemakan daging.

Pengalaman mengerikan tersebut dialami oleh Sam Kanizay, remaja Australia berusia 16 tahun.

Sebelumnya, Kanizay bermain sepak bola dengan teman-temannya di sebuah pantai di Brighton, Melbourne. Setelah itu, dia berendam di pantai.

Beberapa menit kemudian berendam, Kanizay keluar dari air dengan darah mengucur deras dari pergelangan kakinya. Dia tidak tahu apa yang telah terjadi pada dirinya.

Kanizay mengatakan bahwa dia awalnya merasa kesemutan di kakinya. Dia mengira itu mungkin karena akibat bermain sepakbola dengan teman-temannya.

Namun kemudian dia merasa perih pada kakinya dan menduga itu karena dia membentur batu karang.

" Naluri pertamaku mengatakan aku pasti telah menginjak batu karang. Tapi aku sadar itu tidak mungkin terjadi, karena darahnya merata di pergelangan kaki dan merambat ke atas," kata Kanizay.

1 dari 2 halaman

Menempel Pada Daging

Kanizay pergi ke rumah sakit karena merasa tidak bisa menghentikan perdarahan. Dokter yang memeriksanya juga merasa bingung dengan apa yang menimpa Kanizay.

Namun saat melihat lubang-lubang kecil di kaki Kanizay, dokter menduga luka-luka itu mungkin diakibatkan oleh serangan serangga laut.

Ayahnya, Jarrod, kemudian pergi menyelidiki tempat putranya berendam dan menangkap ratusan serangga laut berukuran sangat kecil.

" Saya menangkap beberapa serangga laut semalam," katanya kepada MailOnline. " Saya kemudian memasukkan sepotong daging ke jaring dan mereka menyerbunya seolah tidak ada hari esok.

" Kami kemudian membawa serangga-serangga laut itu pulang dan mereka terus menempel pada daging tersebut," katanya Jarrod.

 

 

2 dari 2 halaman

Ternyata Hewan Itu Sejenis...

Jarrod menduga serangga tersebut adalah sejenis tungau laut. Dia yakin serangga inilah yang menyerang Kanizay dalam jumlah ribuan.

Dia sempat merekam bagaimana serangga laut itu merayap dan memakan daging saat membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan penelitian.

Ahli kelautan Michael Brown mengatakan kepada Sunrise di Channel Seven, " Saya telah melakukan penelitian selama 20 tahun dan belum pernah melihat yang seperti ini."

serangga laut© dream

serangga laut© dream

serangga laut© dream

(Sumber: metro.co.uk)