Kenali Pentingnya Me Time yang Bantu Cegah Panas Dalam

Reporter : Ayu Siti Rachma
Jumat, 26 Januari 2018 16:14
Kenali Pentingnya Me Time yang Bantu Cegah Panas Dalam
Bukan hanya memberikan efek bahagia dan rileks, bahkan bisa membantu mencegah panas dalam.

Dream - Me time atau waktu untuk sendiri melakukan sesuatu yang disukai ternyata punya banyak manfaat, lho. Bukan hanya memberikan efek bahagia dan rileks, bahkan bisa membantu mencegah panas dalam. Eh, kok bisa? Yuk simak penjelasannya.

Me Time Membantu Mencegah Stres

Gaya hidup sebagian besar masyarakat urban menuntut untuk selalu bisa multitasking dalam waktu yang singkat. Hal ini membuat banyak orang terburu-buru dan tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Pekerjaan dan kehidupan sosial sudah cukup menyita banyak waktu.

Hal ini sering kali menyebabkan tekanan yang bisa menyebabkan stres. Belum lagi gaya hidup kurang sehat yang masih dilakukan oleh sebagian orang. Kurang tidur, makan tidak teratur dan asupan nutrisi penting yang belum tercukupi. Sering kali rutinitas ini membuat seseorang terkena stres.

Me time memiliki peranan yang sangat penting untuk bisa menurunkan stres. Hal ini diungkapkan oleh Jeff Brantley, MD, seorang pengarang buku Calming Your Anxious Mind: How Mindfulness and Compassion Can Free You From Anxiety, Fear, and Panic. Menurutnya, me time bisa membantu seseorang untuk merasa lebih rileks, bahagia dan lebih bersyukur.

Kamu pun bisa mencuri-curi waktu untuk me time dengan cara meditasi 5 menit di sela kesibukan, makan makanan kesukaan hingga melakukan hal yang disukai, paling tidak 15 menit setiap hari. Jika bisa, lakukan sebanyak yang kamu sanggup lakukan.

Stres Bisa Menyebabkan Panas Dalam

Saat tubuh mengalami stres, metabolisme dan fungsi tubuh tidak berjalan sesuai dengan yang semestinya. Daya tahan tubuh yang menurun juga bisa memicu datangnya panas dalam berupa sariawan, bibir pecah-pecah, hingga radang tenggorokan.

Untuk itu, me time bisa dilakukan untuk meredakan stres sekaligus mencegah datangnya panas dalam. Dengan kondisi tubuh yang fit, kamu bakalan terjauhkan dari panas dalam. Namun, jika terlanjur terkena panas dalam, harus segera diatasi dengan langkah yang tepat, yakni minuman pereda panas dalam yang ampuh seperti Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde.

©facebook.comlarutanpenyegar© ©facebook.comlarutanpenyegar

©facebook.comlarutanpenyegar

Ramuan tradisional ini sudah dipercaya dari generasi ke generasi untuk meredakan panas dalam. Pasalnya, Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde mengandung bahan herbal seperti Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang ampuh usir panas dalam. Ada beragam rasa yang ditawarkan mulai dari rasa original dan buah-buahan yang rasanya menyegarkan. Larutan penyegar ini aman dan halal dikonsumsi oleh semua usia, lho. So, kamu nggak perlu cemas saat mengonsumsinya.

Inspirasi Me Time yang Bisa Dilakukan

Jika kamu bingung kegiatan me time yang bisa dilakukan, coba lihat kebutuhan yang ada pada diri sendiri. Jika kamu merasa membutuhkan ketenangan, bisa lakukan me time dengan membaca buku di rumah, solo traveling ke destinasi yang menenangkan hingga sekadar nonton film sendiri ke bioskop. Intinya, lakukan apapun yang membuatmu merasa bahagia.

Yuk jadwalkan me time agar terhindar dari stres yang bisa memicu panas dalam. Have fun!

Beri Komentar