Tips Menggunakan Hair Dryer Agar Tidak Merusak Rambut

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 27 Februari 2017 14:45
Tips Menggunakan Hair Dryer Agar Tidak Merusak Rambut
Agar tidak merusak rambut, sebaiknya gunakan hair dryer dengan suhu rendah dan sedikit jauh dari rambut.

Dream - Banyak perempuan yang memilih untuk mengeringkan rambut dengan cara alami. Meskipun menguras waktu lebih lama, mereka tetap melakukannya karena cara itu diyakini lebih sehat untuk rambut.

Banyak wanita menghindari pengering rambut karena dianggap membawa uap panas yang dapat merusak rambut. Tapi nyatanya, sebagian perempuan yang sibuk beraktivitas tidak bisa menghindari pemakaian hair dryer untuk menghemat waktu.

Jika Sahabat Dream mengalami nasib yang sama, jangan khawatir. Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan agar pemakaian hair dryer aman untuk rambut. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa peraturan yang harus kamu ikuti.

1. Handuk Kering

 handuk kering

Handuk dapat mengeringkan rambut sebagian. Meskipun tidak lantas kering dalam waktu singkat, setidaknya mencegah air terus menetes dari helai-helai rambut, yang akan membuat rambut menjadi keriting.

2. Sisir Jari

 Finger comb

Gunakan sisir yang bergerigi besar seperti sisir jari untuk mengurai rambut kusut. Gunakan sisir jari sesaat sebelum keramas, untuk menghindari rambut menjadi patah atau rontok.

3. Perlindungan panas

 Head protection

Gunakan semprotan pelindung panas atau krim rambut sebelum menggunakan alat untuk styling rambut. Ini dapat menjadi penghalang antara rambut dengan panas untuk meminimalisir kerusakan rambut.

4. Blow dry

 Blow dry

Sebelum menggunakan pengering rambut, sebaiknya pisahkan bagian-bagian rambut menjadi beberapa bagian dan keringkan satu persatu. Gunakan paddle brush yang berbentuk seperti dayung atau roll brush untuk membantu mengeringkan rambut. Pastikan untuk memgang alat agak jauh dan atur dengan suhu rendah jika menggunakannya dalam waktu lama.

5. Serum

 hair serum

Setelah selesai mengeringkan rambut, gunakan serum agar rambut tetap bercahaya dan mudah diatur.

(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik