23 Tahun Urus Masjid di Bekasi, Ustaz Manshur Diberangkatkan Haji oleh Orang Tak Dikenal

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 25 Mei 2023 15:00
23 Tahun Urus Masjid di Bekasi, Ustaz Manshur Diberangkatkan Haji oleh Orang Tak Dikenal
Semua persyaratan dan biaya haji sudah disiapkan. Namun hingga kini dirinya tidak tahu siapa orang baik itu.

Dream - Manshur (62), seorang pengurus masjid di Bekasi, tak pernah menyangka bisa berangkat ke Tanah Suci tahun ini untuk melaksanakan ibadah haji. Dia mengaku bersyukur bisa menunaikan rukun Islam ke lima itu tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun.

" Saya tidak menyangka bisa berangkat ke Tanah Suci, padahal saya orang tidak punya. Ada orang baik yang membiayai ONH saya," ujar warga Mangunjaya Indah, Tambun Selatan, Bekasi itu dengan mata berbinar.

Pria yang akrab disapa Ustaz Manshur ini adalah salah satu calon jemaah haji yang berangkat pada kloter 3 asal Kabupaten Bekasi.

1 dari 3 halaman

Menurutnya, ibadah haji adalah panggilan Allah SWT dan dirinya sekarang semakin yakin bahwa semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

“ Awalnya, saya tidak tahu ada seseorang pengurus masjid dimana saya selalu sholat datang ke rumah minta fotokopi KTP dan KK,” ujarnya.

Namun tiga hari kemudian dia diajak ke bank untuk daftar haji. Rupanya semua persyaratan dan biaya haji sudah disiapkan. Namun hingga kini dirinya tidak tahu siapa orang baik itu.

2 dari 3 halaman

infobekasi.co.id© infobekasi.co.id

“ Saya kaget diajak ke bank untuk buka nomor porsi haji dan hampir tidak percaya. Baru setelah diperlihatkan syarat-syarat daftar haji sudah lengkap tidak terasa air mata berlinang,” kenangnya.

Selama ini usaha yang dilakoni hanya sebagai penjual perabotan rumah tangga keliling dari satu kampung ke kampung lain. Penghasilan pun hanya cukup untuk makan dan biaya anak di pesantren.

3 dari 3 halaman

Namun niat menunaikan rukun Islam ke lima diyakininya sebagai kuasa Allah SWT. “ Saya selalu berdoa yang baik-baik setelah sholat wajib. Dan ternyata Allah memberangkatkan saya melalui orang baik tadi,” katanya, dilansir dari infobekasi.co.id.

Sementara sejumlah warga di tempat tinggalnya melepas perjalanan Ustaz Manshur dengan penuh haru. Mereka bahu membahu menyiapkan acara pelepasan di masjid dan memberikan doa restu kepadanya.

Beri Komentar