20 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Pilihan Penjelajah Dunia

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 19 Agustus 2015 09:31
20 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Pilihan Penjelajah Dunia
Situs perjalanan Lonely Planet merilis daftar sejumlah tempat wisata yang wajib dikunjungi sebelum mati. Dari Indonesia, salah satunya adalah Borobudur.

Dream - Situs perjalanan Lonely Planet merilis daftar sejumlah tempat wisata yang wajib dikunjungi sebelum mati. Daftar tersebut disusun berdasarkan penilaian dari para travel experts dan penulis perjalanan terhadap destinasi-destinasi wisata terbaik di seluruh dunia.

Penilaian tersebut akhirnya menghasilkan 500 nama tempat wisata terbaik di dunia. Keajaiban alam seperti Grand Canyon dan Iguazu Falls masuk dalam 10 teratas destinasi yang wajib dikunjungi.

Sementara, The Temples of Angkor, The Great Barrier Reef dan Machu Picchu menempati 3 posisi teratas sebagai tempat yang paling wajib dilihat menurut para pecinta jalan-jalan.

Diikuti oleh Tembok Besar China, Taj Mahal, Grand Canyon National Park serta beberapa situs warisan dunia UNESCO lain pada urutan berikutnya. Sementara dari Indonesia, salah satunya adalah Borobudur.  Borobudur masuk dalam 100 besar tempat tujuan yang wajib dikunjungi sebelum mati.

Untuk merayakan dirilisnya daftar tempat wisata terbaik sedunia versi Lonely Planet ini, tiga pematung pasir terbaik dunia akan menciptakan replika pasir dari 5 tempat wisata di posisi teratas. Replika tersebut akan dipamerkan di Peter's Hill, pusat kota London, pekan ini.

Untuk informasi, berikut ini tempat wisata yang masuk dalam 20 posisi teratas Lonely Planet:

1. Temples of Angkor, Cambodia
2. Great Barrier Reef, Australia
3. Machu Picchu, Peru
4. Great Wall of China, China
5. Taj Mahal, India
6. Grand Canyon National Park, USA
7. Colosseum, Italy
8. Iguazu Falls, Brazil-Argentina
9. Alhambra, Spain
10. Aya Sofya, Turkey
11. Fez Medina, Morocco
12. Twelve Apostles, Australia
13. Petra, Jordan
14. Tikal, Guatemala
15. British Museum, England
16. Sagrada Familia, Spain
17. Fiordland National Park, New Zealand
18. Santorini, Greece
19. Galapagos Islands, Ecuador
20. Museum of Old & New Art, Australia

Beri Komentar