5 Fakta Menarik Pangeran Terkaya dan Tampan di Dunia

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 23 September 2014 10:45
5 Fakta Menarik Pangeran Terkaya dan Tampan di Dunia
Ketampanannya membuat Hamdan meraih pujian tak hanya dari wanita Dubai tetapi juga seluruh dunia.

Dream - Nama lengkapnya Hamdan bin Mohammed Al Maktoum atau yang lebih dikenal sebagai Sheikh Hamdan. Ketampanannya membuat Hamdan meraih pujian tak hanya dari wanita Dubai tetapi juga seluruh dunia.

Bukan tanpa alasan jika Hamdan tersohor. Pangeran ganteng beragama Islam ini adalah Putra Mahkota Kerajaan Dubai.

Jadi bisa dibilang, wanita mana sih yang tak ingin bersanding sebagai istri sang pangeran Dubai ini? Termasuk artis Indonesia Syahrini yang sempat mengklaim satu pesawat dengan Pangeran Hamdan. 

Berikut ini fakta-fakta menarik soal Sheikh Hamdan. Cek halaman berikutnya: (Ism)

1 dari 5 halaman

Putra Mahkota, Cari Pendamping Hidup

Dream - Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoumt terlahir pada 13 November 1982. Itu berarti Hamdan bakal menginjak usia 32 tahun sekitar dua bulan mendatang.

Sheikh Hamdan adalah salah satu putra dari Perdana Menteri sekaligus wakil Presiden Uni Emirat Arab, Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Ibunya, Hind bint Maktoum bin Juma Al Maktoum adalah istri tertua dari sang ayah.

Memiliki 11 saudara lainnya, Hamdan adalah anak laki-laki tertua kedua. Tetapi karena statusnya sebagai putra istri tertua, membuat Hamdan mendapatkan keistimewaan dalam tahta.

Enam tahun lalu, tepatnya pada 1 Februari 2008, Hamdan resmi diangkat sebagai Putra Mahkota Kerajaan Dubai. Kerajaan Islam terkaya di dunia yang membuatnya menjadi pria impian jutaan wanita.

Dengan usianya yang sudah dewasa itu, tak heran jika banyak perempuan yang mengidolakan Hamdan. Hamdan dianggap sudah dewasa dan siap membangun biduk rumah tangga. (Ism)

2 dari 5 halaman

Jago Bikin Puisi dan Olahraga Menantang

Dream - Tak cuma tampan, Sheikh Hamdan rupanya memiliki hobi yang membuat banyak wanita semakin cinta padanya.

Hamdan adalah seorang penulis puisi. Dia memilih nama Fazza sebagai identitasnya dalam menulis puisi.

Sebagai calon pewaris kerajaan Dubai, sejak kecil Hamdan sudah diikutkan pada pendidikan terbaik di Dubai. Menghabiskan masa SD-SMA di Dubai, Hamdan memilih melanjutkan kuliah di London School of Economics.

Hamdan juga memiliki hobi menunggangi kuda dan menyelam di kawasan teluk Fujairah. Sang pangeran juga seorang penggemar olahraga terjun bebas amatir.Tak heran tubuhnya tinggi menjulang dan atletis yang semakin membuatnya dikagumi. (Ism)

3 dari 5 halaman

Cinta Anak Kecil

Dream - Pangeran yang suka memelihara elang ini juga dikenal sebagai sosok yang ramah kepada anak kecil.

Kerap menghadiri acara Kerajaan Dubai yang mengharuskannya berinteraksi dengan anak kecil, membuat Hamdan tidak canggung. Sungguh, dia adalah calon ayah yang hebat. (Ism)

 

4 dari 5 halaman

Harta Berlimpah

Dream - Sebagai Putra Mahkota Dubai, rasa-rasanya semua barang mewah dimiliki Hamdan. Mulai mobil sport mewah keluaran terbaru hingga pesawat terbang pribadi yang sangat berkelas.

Saat masih berusia 24 tahun, dia sudah diangkat sebagai Ketua Dewan Dubai. Di tangannya, beberapa terobosan ekonomi dan pendidikan Dubai telah berjalan seperti salah satunya pendirian Hamdan bin Mohammed e-university.

Untuk pundi-pundi keuangan, dikabarkan kerajaan Dubai memiliki total US$ 4 miliar (Rp 47,4 triliun) yang sudah pasti nantinya akan dia kelola saat menjadi Raja Dubai. Sungguh luar biasa. (Ism)

5 dari 5 halaman

Gagal Nikah, Sekarang Jomblo

Dream - Beberapa wanita terkenal sempat dikabarkan akan menjadi pendamping pria yang dianggap sempurna itu. Bahkan pada pertengahan Juni silam, berita bahwa sang pangeran muslim itu menjalin pertunangan dengan Kalila Said.

Kalila adalah seorang gadis Palestina yang bertemu dengan Hamdan dalam sebuah event amal pada Maret 2013. Jauh sebelum dengan Kalila, Hamdan sempat menjalin hubungan dengan Sheikha Shaikha Al Maktoum, sepupu tirinya semenjak 2008-2013 sampai bertunangan.

Namun kabar pertunangan peraih medali emas sebagai atlet kuda dalam 15th Asian Games 2006 ini sempat hanya sebuah rumor belaka. Mungkin banyak wanita yang masih berharap sang pangeran jomblo ya? (Ism)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara