Yack! 45% Orang AS Jarang Ganti Pakaian Dalam, Alasannya Menggelikan

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 20 Agustus 2019 12:36
Yack! 45% Orang AS Jarang Ganti Pakaian Dalam, Alasannya Menggelikan
Laki-laki menempati porsi lebih banyak dibanding wanita.

Dream - Survei mengejutkan datang dari pembuat pakaian dalam Tommy John. Berstatus sebagai negara maju dan pendidikan tinggi, ternyata sekitar 45 persen orang di Amerika Serikat (AS) tidak pernah mengganti pakaian dalamnya secara rutin.

Bahkan 13 persen di antaranya tidak mengganti pakaian dalam selama seminggu berturut-turut.

Data survei yang melibatkan 1000 responden berkewarganegaraan AS menunjukkan bahwa laki-laki 2,5 kali lebih sering tidak mengganti pakaian dalamnya selama seminggu, atau lebih, dibanding perempuan.

Alasannya, para pria ini setia dengan pakaian dalam yang selalu dipakainya.

 shutterstock

1 dari 5 halaman

Bisa sebabkan penyakit

Sebanyak 46 persen responden mengaku memakai pakaian dalam yang sama selama satu tahun bahkan lebih. Sedangkan, sekitar 38 persen di antaranya mengatakan mereka bahkan tidak tahu kapan terakhir kali membeli pakaian dalam itu.

Temuan tersebut tentu sangat mengejutkan. Tommy John merekomendasikan untuk mengganti dengan membeli pakaian dalam baru setiap enam bulan atau setahun sekali.

Hal ini dikarenakan pakaian dalam menyimpan berbagai macam bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

 shutterstock

2 dari 5 halaman

Wajib ganti baru setelah setahun pemakaian

Mark's and Spencer's Bra Fit Expert sekaligus Technical Manager, Julia Mercer menambahkan, mengatakan benar adanya untuk mengganti pakaian dalam setelah setahun pemakaian.

Jad bagaimana? Apakah Sahabat Dream termasuk yang rajin mengganti persediaan pakaian dalam?

Jika tidak, sebaiknya lakukan, ya.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzka Salsabila, Sumber: Mirror.co.uk)

3 dari 5 halaman

5 Cara Mudah Mengatasi Berbagai Masalah Bra

Dream - Sebenarnya, masih banyak wanita yang tidak tahu cara mengetahui ukuranbra dengan tepat.

Selain ukuran, ada berbagai masalah lainnya yang biasa dihadapi wanita saat mengenakan bra. Mulai dari tali bra yang terlalu kencang, tali bra turun ke bawah, bentuk bra yang berubah, dan sebagainya.

Bagi para wanita yang sebal dengan urusan bra, kamu tidak merasa khawatir.

Dikutip dari Times of India, berikut ini 5 cara mudah mengatasi masalah bra di berbagai kesempatan.

4 dari 5 halaman

Menciptakan Bra Strapless dengan Mudah

  Bra

Pernah bingung ketika butuh bra strapless tapi tidak punya atau tak sempat membelinya? Jangan khawatir. Kamu bisa menciptakan bra strapless sendiri tanpa perlu beli.

Yang kamu butuhkan hanyalah bra yang sudah tidak terlalu baru. Lepas semua talinya, ambil bagian cupnya dan dan jahitkan di bagian dalam gaun pesta. Bra strapless dadakan ini memang bersifat sementara, tetapi cukup untuk mengatasimasalah yang ada.

Mengatasi Masalah Saat Mengenakan Backless Dress

Salah satu masalah yang mendorong kaum wanita agak ragu-ragu saat memakai backless dress adalah memakai bra atau tidak. Namun kebanyakan memilih tetap memakai bra saat mengenakan gaun backless dress.

Jika kamu susah mendapatkan bra yang cocok, kamu bisa membuatnya sendiri. Caranya potong bagian samping dan belakang bra. Biarkan talinya tetap utuh. Sekarang, ambil ujung tali bra dan tempelkan di bagian pinggir dalam cup biar kencang. Jika tidak suka dengan lem, kamu cukup mengaitkannya dengan peniti.

5 dari 5 halaman

Mencegah Garis-Garis akibat Tali Bra

Terkadang kamu merasa terganggu dengan tali bra yang meninggalkan bekas berupa garis di bagian pundak. Tali bra yang terlalu menekan bahu juga terkadang terasa sakit.

Untuk mengatasinya kamu hanya membutuhkan plester. Caranya, tempelkan plester di tali bra (di bagian yang akan menutupi bahu). Plester itu akan mencegah timbulnya garis dan rasa perih pada kulit bahu.

Mencegah Bra Berubah Bentuk

  Bra

Heran dengan apa yang menyebabkan bra kehilangan bentuknya? Ternyata itu disebabkan oleh cara kamu mengeringkan bra yang salah.

Nah, kamu akan terkejut ketika mengetahui bahwa mengeringkan bra dengan cara menggantung, akan membuat bra kehilangan bentuknya.

Jadi, cara terbaik untuk mengeringkan bra adalah mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan. Cukup letakkan di atas meja dan biarkan kering dengan sendirinya.

Bagaimana Sahabat Dream? Mudah bukan cara mengatasi berbagai masalah dengan bra? Selamat mencoba.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie